Greenfields Susu Dari Malang Untuk Dunia

Greenfields Susu Dari Malang Untuk Dunia
Sumber : Greenfieldsdiary.com

mamalia. Susu secara alami mengandung nutrisi penting, seperti berbagai macam vitamin, protein, kalsium, magnesium, fosfot, zinc, mineral dan lemak. Manfaat meminum susu pastinya kesehatan tubuh akan terjaga, mempercantik kulit, memulihkan otot, menjaga berat badan, menjaga kesehatan tulang dan gigi dan membantu pemulihan tubuh pasca sakit. Oleh sebab itu dianjurkan setiap hari untuk meminum susu karena banyak manfaat. (Wikipedia)

Kalian pasti sudah tidak asing kan mendengar nama brand susu segar “Greenfields” yang sering kita temui di supermarket terdekat dalam berbagai ukuran dan rasa. Sudah tidak diragukan lagi kan rasa yang dihasilkan oleh susu Greenfields pastinya segar dan sehat.

Apakah kalian mengetahui bahwa Greendfields merupakan brand susu dari Indonesia? Dan kenapa susu dari perusahaan Greenfields terjaga akan kualitasnya? Berikut penjelasannya :

Greenfields Indonesia yang berlokasi di Malang, merupakan salah satu pertenakan dan produsen susu besar yang mengeskpor susu lebih dari 50% ke Singapura, Malaysia, Hongkong, Filipina, Taiwan dan Myanmar. PT. Greenfields Indonesia mengembangbiakan lebih dari 6.000 ekor sapi Friesian Holstein yang langsung diimpor dari Australia, untuk penajntan perusahaan mendatangkan langsung sperma dari sapi berkualitas di Amerika Serikat. Sapi Inseminasi mampu menghasilkan susu berkualitas tinggi, pakan untuk sapi ternak tersebut merupakan rumput gajah (King Grass) dan jagung dari masyarakat, sebagai timbal baliknya perusahaan memberikan kotoran sapi agar menjadi pupuk yang berkualitas. Jagung yang dibeli berserta batang dan daunnya saat masih muda, kemudian mengimpor rumput Alfalfa dari Australia, dengan pakan tersebut sapi akan mendapatkan tambahan karbohidrat super tinggi. (Kompas.com)

Tidak hanya itu PT Greenfields Indonesia juga selalu memperhatikan kebersihan kandang dan mengganti pakan tiga kali sehari. Kemudian selalu memastikan badan sapi harus bersih sebelum tidur diatas pasir, dan menyediakan kipas berkecepatan angina 3-5 meter/detik yang dioperasikan selama 24 jam untuk menyedot udara segar dan mengambil sisa ammonia keluar dan menjaga kandang tetap sejuk. Sapi-sapi juga dimanjakan dengan perawatan kuku atau pedicure secara rutin untuk mencegah infeksi di celah kukunya yang terbelah. Sapi-sapi tersebut menghasilkan rata-rata 32,4 liter susu segar perhari. (Kompas.com)

Hani selaku Head of Farm 1 PT Greenfields Indonesia menyatakan bahwa “Pertenakan Greenfields berprinsip memenuhi lima kesejahteraan hewan. Lima poin tersebut adalah hewan bebas dari lapar dan haus, bebas dari rasa tidak nyaman, bebas rasa sakit, bebas beraktivitas dan bisa mengeskprasikan kegiatannya” (Kompas.com)

Perahan susu sapi dilakukan secara tertib, sapi-sapi berjalan dari kandang menuju tempat perahan. Tanpa digiring satu persatu, berbaris sendiri menuju bilik tempat alat perahan dan berjalan keluar dari tempat perah setelah selesai, kemudian susu hasil perahan akan dibawa ke pabrik pengolahan menggunakan truck dengan isolasi untuk menjaga temperaturnya. Wah tertib banget ya! (Kompas.com)

Kemudian susu disimpan ditempat penyimpanan yang bernama Cylo. Disini ada proses standarisasi lemak yang diinginkan, kemudian susu dipilah berdasarkan jenis produk yang akan dibuat, lalu susu akan ditampung ke aspetic tank dan masuk ke mesin filing yang dipisah antara filing mesin pasteurisasi dan UHT. Setelah diisi, susu akan dikemas dan siap untuk didisribusikan, selama proses susu pasteuriasi dibuat Greenfields sangat higenis karena tidak langsung terkena tangan manudia dan tekanan udara. (dream.co.id)

            Sangat higenis dan tertata ya Sobat Lokal, perawatan yang didapatkan sapi-sapi dari perusahaan Greenfields juga termasuk mewah loh dan tidak heran susu yang dihasilkan mempunyai kualitas yang tinggi sampai di impor keluar negeri. Dengan sistem yang diterapkan oleh PT Greenfields Indonesia akhrinya mewujudkan pertenakan yang ramah lingkungan, kemudian saling menguntungkan bagi perusahaan dan masyarakat sekitar. Yuk rajin minum susu agar mendapatkan manfaat untuk kesehatan tubuh dan jangan lupa pilih susu lokal berkualitas dari Greenfields dan jika kalian berminat dan penasaran ingin melihat proses langsung pembuatan susu  Greenfields kalian dapat berkunjung ke pabriknya yang berlokasi di Malang Jawa Timur