Hajar Tuan Rumah Osasuna, Real Madrid Kukuh di Pucuk Klasemen

Suara.com - Real Madrid kembali ke jalur kemenangan usai menelan kekalahan memalukan 3-4 di kandang sendiri dari Real Sociedad yang membuat mereka tersingkir di perempatfinal Copa del Rey musim ini. Melakoni laga jornada ke-23 Liga Spanyol dengan bertandang ke Estadio El Sadar, Minggu (9/2/2020) malam WIB, Real Madrid meraih kemenangan meyakinkan 4-1 atas tuan rumah Osasuna. Sempat ketinggalan 0-1 lebih dahulu usai Osasuna mencetak gol cepat pada menit ke-14 via Unai Garcia, Real Madrid melakoni comeback impresif dengan memberondong empat gol ke gawang tuan rumah. Gol-gol Real Madrid di partai ini dicetak Isco Alarcon pada menit ke-33, Sergio Ramos (38'), Lucas Vazquez (84'), serta Luka Jovic (90+2'). Dengan kemenangan ini, El Real --julukan Real Madrid-- pun kukuh bertengger di puncak klasemen dengan raihan 52 poin dari 23 pertandingan. Real Madrid kini unggul enam poin atas pesaing terdekat mereka, yakni sang rival abadi, Barcelona yang bercokol di posisi kedua. Barcelona sendiri baru akan melakoni laga pekan ke-23 mereka pada dini hari ini pukul 03.00 WIB, dengan bertandang ke markas Real Betis. Jalannya Pertandingan

Hajar Tuan Rumah Osasuna, Real Madrid Kukuh di Pucuk Klasemen

Suara.com - Real Madrid kembali ke jalur kemenangan usai menelan kekalahan memalukan 3-4 di kandang sendiri dari Real Sociedad yang membuat mereka tersingkir di perempatfinal Copa del Rey musim ini.

Melakoni laga jornada ke-23 Liga Spanyol dengan bertandang ke Estadio El Sadar, Minggu (9/2/2020) malam WIB, Real Madrid meraih kemenangan meyakinkan 4-1 atas tuan rumah Osasuna.

Sempat ketinggalan 0-1 lebih dahulu usai Osasuna mencetak gol cepat pada menit ke-14 via Unai Garcia, Real Madrid melakoni comeback impresif dengan memberondong empat gol ke gawang tuan rumah.

Gol-gol Real Madrid di partai ini dicetak Isco Alarcon pada menit ke-33, Sergio Ramos (38'), Lucas Vazquez (84'), serta Luka Jovic (90+2').

Dengan kemenangan ini, El Real --julukan Real Madrid-- pun kukuh bertengger di puncak klasemen dengan raihan 52 poin dari 23 pertandingan.

Real Madrid kini unggul enam poin atas pesaing terdekat mereka, yakni sang rival abadi, Barcelona yang bercokol di posisi kedua.

Barcelona sendiri baru akan melakoni laga pekan ke-23 mereka pada dini hari ini pukul 03.00 WIB, dengan bertandang ke markas Real Betis.

Jalannya Pertandingan

Berani keluar menyerang sejak awal laga, Osasuna berhasil unggul lebih dahulu pada laga ini setelah Unai Garcia mencetak gol pada menit ke-14.

Berawal dari sebuah tendangan sudut Ruben Garcia, Unai Garcia melakukan tandukan sambil menjatuhkan diri, di mana bola tak bisa dijangkau kiper Real Madrid, Thibaut Courtois.

Setelah membuang beberapa peluang bagus, Real Madrid akhirnya berhasil menyamakan kedudukan.

Pada menit ke-33, Isco Alarcon melepas tembakan voli Isco yang menjebol gawang Osasuna kawalan kiper Herrera.

Lima menit berselang, Real Madrid berbalik unggul pada laga ini. Mirip-mirip dengan gol Osasuna, kali ini tandukan Sergio Ramos menyambut sebuah tendangan sudut berhasil membuahkan gol.

Real Madrid pun unggul 2-1 saat half-time.

Memasuki paruh kedua, Real Madrid sempat dibuat khawatir oleh perlawanan alot Osasuna. Tim tamu baru berhasil mendapatkan dua gol tambahan di akhir-akhir laga sebelum akhirnya menyegel raihan tripoin.

Real Madrid baru memperbesar keunggulan mereka menjadi 3-1 pada menit ke-84, setelah umpan terobosan Karim Benzema kepada Lucas Vazquez diakhiri dengan tembakan keras sang pemain pengganti.

Meskipun sempat diblok, namun bola sepakan Vazquez tetap melaju deras masuk ke gawang Osasuna.

Dan pada injury time, pemain pengganti lainnya, yakni striker Luka Jovic melengkapi pesta gol Real Madrid lewat sebuah finishing cantik.

Susunan Pemain

Osasuna XI: S. Herrera, Nacho Vidal, David Garcia, Unai Garcia, Estupinan, R. Torres, Brasanac, Moncayola, Perez, Jose, R. Garcia. 

Real Madrid XI: Courtois, Carvajal, Varane, Ramos, Mendy, Casemiro, F. Valverde, Modric, Isco, Bale, Benzema.

Let's block ads! (Why?)