Ikon French New Wave Meninggal Dunia

WE Online, Jakarta - Ikon sinema "New Wave" Prancis, aktris Anna Karina meninggal dunia di usia 79 tahun. Baca Juga: Knives Out: Thriller Berbeda dari Film Sejenisnya Kementerian Kebudayaan Prancis mengumumkan kematiannya lewat Twitter pada Minggu (15/12). Aktris kelahiran Denmark itu meninggal pada Sabtu (14/12) akibat sakit kanker yang dideritanya. "Parasnya adalah wajah dari New Wave. Itu akan bertahan untuk selamanya," kata Menteri Kebudayaan Prancis Franck Riester. Dia menambahkan bahwa Anna Karina memancarkan sinarnya dan menarik perhatian seluruh dunia. "Sinema Prancis kehilangan salah satu legendanya." Aktris era 1960-an yang jadi sumber inspirasi sutradara kondang Jean-Luc Godard itu sudah membuat tujuh film bersama Godard. Let's block ads! (Why?)

Ikon French New Wave Meninggal Dunia
Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia
WE Online, Jakarta -

Ikon sinema "New Wave" Prancis, aktris Anna Karina meninggal dunia di usia 79 tahun.

Baca Juga: Knives Out: Thriller Berbeda dari Film Sejenisnya

Kementerian Kebudayaan Prancis mengumumkan kematiannya lewat Twitter pada Minggu (15/12). Aktris kelahiran Denmark itu meninggal pada Sabtu (14/12) akibat sakit kanker yang dideritanya.

"Parasnya adalah wajah dari New Wave. Itu akan bertahan untuk selamanya," kata Menteri Kebudayaan Prancis Franck Riester.

Dia menambahkan bahwa Anna Karina memancarkan sinarnya dan menarik perhatian seluruh dunia. "Sinema Prancis kehilangan salah satu legendanya."

Aktris era 1960-an yang jadi sumber inspirasi sutradara kondang Jean-Luc Godard itu sudah membuat tujuh film bersama Godard.

Let's block ads! (Why?)