Ilmuwan Temukan Planet Baru Layak Huni, Buat Jadi Kandidat Pengganti Bumi??

WE Online, Bogor - Penelliti baru saja menemukan bintang dan planet yang menjadi cerminan Matahari dan Bumi, namanya bintang Kepler-160 dan planet KOI-456.04. Planet itu dua kali lebih besar dari Bumi serta mengelilingi bintang dengan jarak ideal sehingga berpotensi sebagai tempat kehidupan. Sementara bintang itu bersuhu 5.200 derajat celsius di permukaannya, itu lebih rendah 300 derajat celsius dari Matahari. "Terbentuk dan berkembangnya kehidupan di sana berpotensi membutuhkan waktu dua kali lebih banyak daripada Bumi," begitulah yang peneliti dari Institut Max Planck percayai, dilansir dari Mirror, Selasa (9/6/2020). Baca Juga: Ilmuwan Ini Yakini Permukaan Planet Mars Dialiri Lava, Seperti Apa? Baca Juga: IndoXXI Tutup, Ini Daftar Situs Streaming Film Gratis yang Bisa Diakses KOI-456.04 awalnya tak dikenal. Ilmuwan Rene Heller yang mengetuai penelitian itu mengklaim adanya kemajuan dalam pencarian planet dengan ukuran serupa Bumi. Ia berujar, "analisis kami menunjukkan, Kepler-160 diorbit oleh empat planet, bukan dua. Sementara, KOI-456.04 berada di wilayah layak huni, berpotensi mempunyai air seperti Bumi." Peneliti meyakini kalau KOI-456.04 merupakan planet berpresentase 85%. Untuk meraih gelar formal suatu planet, maka nilainya mesti menyentuh 99%. Let's block ads! (Why?)

Ilmuwan Temukan Planet Baru Layak Huni, Buat Jadi Kandidat Pengganti Bumi??
Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia
WE Online, Bogor -

Penelliti baru saja menemukan bintang dan planet yang menjadi cerminan Matahari dan Bumi, namanya bintang Kepler-160 dan planet KOI-456.04.

Planet itu dua kali lebih besar dari Bumi serta mengelilingi bintang dengan jarak ideal sehingga berpotensi sebagai tempat kehidupan. Sementara bintang itu bersuhu 5.200 derajat celsius di permukaannya, itu lebih rendah 300 derajat celsius dari Matahari.

"Terbentuk dan berkembangnya kehidupan di sana berpotensi membutuhkan waktu dua kali lebih banyak daripada Bumi," begitulah yang peneliti dari Institut Max Planck percayai, dilansir dari Mirror, Selasa (9/6/2020).

Baca Juga: Ilmuwan Ini Yakini Permukaan Planet Mars Dialiri Lava, Seperti Apa?

Baca Juga: IndoXXI Tutup, Ini Daftar Situs Streaming Film Gratis yang Bisa Diakses

KOI-456.04 awalnya tak dikenal. Ilmuwan Rene Heller yang mengetuai penelitian itu mengklaim adanya kemajuan dalam pencarian planet dengan ukuran serupa Bumi.

Ia berujar, "analisis kami menunjukkan, Kepler-160 diorbit oleh empat planet, bukan dua. Sementara, KOI-456.04 berada di wilayah layak huni, berpotensi mempunyai air seperti Bumi."

Peneliti meyakini kalau KOI-456.04 merupakan planet berpresentase 85%. Untuk meraih gelar formal suatu planet, maka nilainya mesti menyentuh 99%.

Let's block ads! (Why?)