Inggris Buka Peluang Warga Hong Kong Pindah Warga Negara

PERDANA Menteri Inggris Boris JohnsoN, Selasa (2/6), mengatakan akan menawarkan visa bagi jutaan orang Hong Kong dan kemungkinan rute menuju kewarganegaraan Inggris jika Tiongkok tetap melanjutkan rencana undang-undang keamanan nasionalnya. "Banyak orang di Hong Kong takut dengan cara hidup mereka, yang dijanjikan Tiongkok untuk ditegakkan, berada di bawah ancaman," ujarnya dalam sebuah artikel untuk surat kabar The Times dan South China Morning Post. Jika Tiongkok mewujudkan apa yang ditakutkan warga Hong Kong, Johnson menegaskan Inggris tidak akan tinggal diam. “Sebaliknya kita akan menghormati kewajiban kita dan memberikan alternatif. Inggris tidak akan meninggalkan orang-orang Hong Kong, kata Johnson. "Hong Kong berhasil karena rakyatnya bebas. Jika Tiongkok melanjutkan (rencananya), itu akan bertentangan langsung dengan kewajibannya di bawah deklarasi bersama, perjanjian yang mengikat secara hukum terdaftar di PBB," kata Johnson di The Times. Surat kabar itu mengatakan Dewan Keamanan Nasional Inggris sepakat untuk menyeimbangkan kembali hubungan Inggris dengan Tiongkok. Sekitar 350.000 orang di Hong Kong saat ini memegang paspor Nasional Inggris (Luar Negeri), yang memungkinkan akses bebas visa ke Inggris hingga enam bulan. (CNA/R-1) Let's block ads! (Why?)

 Inggris Buka Peluang Warga Hong Kong Pindah Warga Negara
Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia

PERDANA Menteri Inggris Boris JohnsoN, Selasa (2/6), mengatakan akan menawarkan visa bagi jutaan orang Hong Kong dan kemungkinan rute menuju kewarganegaraan Inggris jika Tiongkok tetap melanjutkan rencana undang-undang keamanan nasionalnya.

"Banyak orang di Hong Kong takut dengan cara hidup mereka, yang dijanjikan Tiongkok untuk ditegakkan, berada di bawah ancaman," ujarnya dalam sebuah artikel untuk surat kabar The Times dan South China Morning Post.

Jika Tiongkok mewujudkan apa yang ditakutkan warga Hong Kong, Johnson menegaskan Inggris tidak akan tinggal diam. “Sebaliknya kita akan menghormati kewajiban kita dan memberikan alternatif. Inggris tidak akan meninggalkan orang-orang Hong Kong, kata Johnson.

"Hong Kong berhasil karena rakyatnya bebas. Jika Tiongkok melanjutkan (rencananya), itu akan bertentangan langsung dengan kewajibannya di bawah deklarasi bersama, perjanjian yang mengikat secara hukum terdaftar di PBB," kata Johnson di The Times.

Surat kabar itu mengatakan Dewan Keamanan Nasional Inggris sepakat untuk menyeimbangkan kembali hubungan Inggris dengan Tiongkok.

Sekitar 350.000 orang di Hong Kong saat ini memegang paspor Nasional Inggris (Luar Negeri), yang memungkinkan akses bebas visa ke Inggris hingga enam bulan. (CNA/R-1)

Let's block ads! (Why?)