Ini 6 Pekerjaan Dengan Jagi Yang Cukup Besar

Para pencari kerja selalu mengincar pekerjaan dengan gaji tertinggi. Hal ini tentunya tidak mengherankan.

Ini 6 Pekerjaan Dengan Jagi Yang Cukup Besar

Umumnya, selain karena passion , para pencari kerja selalu mengincar pekerjaan dengan gaji tertinggi. Hal ini tentunya tidak mengherankan. Memilih suatu profesi untuk pekerjaan yang membutuhkan banyak pertimbangan, dan gaji merupakan suatu aspek krusial karena memang dibutuhkan setiap hari.

Oleh karena itu, semakin tinggi ekspektasi gaji yang ditawarkan suatu profesi, maka semakin tinggi pula minat masyarakat untuk menekuni bidang tersebut. Meskipun persaingannya ketat, perekonomian Indonesia yang terus berkembang menjadikan jenis-jenis profesi ini terlihat lebih menggiurkan.

Nah, supaya kamu tidak salah pilih, Saya akan rangkum 6 pekerjaan dengan gaji tertinggi di Indonesia. Yuk, simak selengkapnya di bawah ini.

1. Ahli Pertambangan

Pekerjaan pertama dengan tawaran gaji tertinggi terdapat di bidang pertambangan. Sayangnya, tidak setiap tahun kamu dapat melamar untuk profesi di bidang ini. Mengapa demikian? Karena, sektor pertambangan tidak membuka kesempatan kerja secara rutin.

Kesempatan bekerja di bidang ini sebenarnya sangat tergantung dengan keadaan di lapangan. Selain itu, seseorang yang bekerja dipertambangan juga harus menerima risiko bekerja jauh dari rumah. Nah, jumlah pekerjaan memiliki banyak risiko, peminat pertambangan masih sangat tinggi karena tawaran gajinya yang sangat menggiurkan. Upak karyawan di industri tersebut berkisar pada angka enam hingga 8 juta rupiah untuk fresh graduate , dan untuk level yang lebih senior gajinya ada pada kisaran sepuluh hingga empat puluh jutu rupiah.

2. Ahli Perminyakan dan Gas

Tidak jauh berbeda dengan pertambangan, perminyakan juga menawarkan berbagai perkerjaan dengan gaji tertinggi di Indonesia. Lowongan yang biasa disediakan oleh perusahaan minyak dan gas antara lain adalah Ahli Geologi, Petroleum Engineer,  dan Engineering Technologist.

Menjadi salah satu bidang dengan tawaran gaji tertinggi di Indonesia telah menjadikan industri ini sebagai sasaran utama para  pencari kerja  dari arsitektur maupun pengetahuan alam. Gaji yang mempromosikan untuk fresh graduate di bidang ini berkisar di angka delapan hingga lima belas juta rupiah.

3. Ahli Konstruksi

Hingga saat ini teknik sipil masih menjadi salah satu jurusan yang paling diincar di hampir semua perguruan tinggi. Bagaimana tidak? Pekerjaan yang berkaitan dengan konstruksi infrastruktur sepertinya memang tidak akan ada habisnya.

Oleh karena itu, karena kebutuhan akan ahli konstruksi cukup tinggi, tidak heran jika profesi ini juga termasuk dalam deskripsi pekerjaan dengan gaji tertinggi di Indonesia. Gaji yang ditawarkan untuk ahli konstrusi dengan pengalaman di bawah 5 tahun berkisar pada angka tujuh hingga lima belas juta rupiah. Penawaran gaji tersebut merupakan yang paling tinggi di Indonesia untuk ukuran pengalaman fresh graduate.

4. Ahli Teknologi Informasi

Perkembangan teknologi semakin dahsyat dan cepat. Maka perusahaan akan berusaha untuk mengejar teknologi agar mampu bersaing. Ahli TI menjadi salah satu tenaga kerja yang diincar oleh perusahaan. Ingin tahu berapa penghasilannya?

Mulai dari 15 juta rupiah sampai dengan 35 juta rupiah bagi mereka yang berposisi sebagai software engineer atau kepala proyek TI. Namun jika jabatan manajer TI maka penghasilan dapat menembus 250 juta rupiah.

5. Konten Kreator

Era saat ini kebutuhan konten kreator semakin dibutuhkan oleh perusahaan. Baik sebagai tenaga kerja lepas atau tetap. Dengan adanya konten kreator maka perusahaan dapat terus menyajikan konten berkualitas terutama pada situs atau platform digital mereka. Gaji konten kreator yang sukses dapat mencapai 250 juta rupiah dan tidak terbatas. Selama terus kreatif dan dicari banyak orang maka sumber penghasilannya akan terus berputar.

6. Perbankan

Dunia perbankan adalah sektor esensial yang harus terus hidup. Setiap saat bank akan terus mencari lulusan baru. Gaji untuk fresh graduate memang “hanya” 5 juta rupiah. Tetapi bila karir terus beranjak naik maka angka 100 juta akan dapat dicapai. Bahkan apabila menjadi direktur keuangan gaji yang didapat mulai dari 120 – 250 juta/bulan.