Ini Spesifikasi Dari Iphone 13 Yang Harus Kamu Ketahui

Sebelum membeli unit smartphone baik dalam kondisi baru maupun bekas pakai, calon pembeli biasanya terlebih dahulu mencari tahu informasi spesifikasi iPhone semua varian dari mini, biasa, Pro, hingga Pro Max.

Ini Spesifikasi Dari Iphone 13 Yang Harus Kamu Ketahui

Sebelum membeli unit smartphone baik dalam kondisi baru maupun bekas pakai, calon pembeli biasanya terlebih dahulu mencari tahu informasi spesifikasi iPhone semua varian dari mini, biasa, Pro, hingga Pro Max. Untuk kamu yang penasaran dan belum tahu spesifikasi serta harga terupdate dari iPhone 13, saya  akan membantu menyediakan informasi tersebut. Yuk kita cari tahu bersama dari artikel di bawah ini.

Keunggulan iPhone 13

Seperti smartphone pada umumnya, setiap seri iPhone yang hadir dengan berbagai kelebihan, tidak memiliki keunggulan dengan iPhone 13. Ada berbagai keunggulan produk smartphone Apple ini menjadi pilihan yang dinantikan oleh banyak orang. Bahkan, mereka yang memiliki anggaran yang cukup tidak sabar menantikan pengalaman menggunakan ponsel tersebut.

Berikut adalah beberapa kelebihan dari iPhone 12 semua varian, pro, pro max, dan mini yang mungkin tidak bisa kamu dapatkan dari series iPhone sebelumnya.

1. Desain dan Tampilan Beragam

Salah satu kelebihan dari iPhone series terbaru ini adalah berbagai pilihan warna menarik mulai dari biru, pink, hitam, putih, hingga merah. Dengan begitu, calon pembeli bisa menyesuaikan pilihan warna sesuai keinginan mereka.

Jika dilihat dari segi desain, iPhone 13 tidak jauh berbeda dengan iPhone 12 yaitu adanya frame alumunium dan pinggiran yang tegas. Yang membedakan dari seri pendahulunya adalah kamera ponsel yang dibuat miring.

2. Peningkatan Kualitas Baterai

Bagi Anda yang merasa seri iPhone sebelumnya tidak cukup memuaskan Anda untuk berbagai kebutuhan karena alasan baterai, maka tidak ada salahnya untuk mencoba pengalaman baru dengan iPhone 13. Ponsel iPhone seri ini lebih unggul di sisi baterai jika dibandingkan dengan iPhone 12 karena bisa bertahan 2,5 selai lebih lama.

kapasitas baterai yang bisa kamu lihat dari spesifikasinya di mana ponsel ini dilengkapi dengan baterai 3240 mAh. Selain itu, Anda juga dapat menikmati fitur pengisian cepat 20W yang meningkatkan kenyamanan dalam menggunakan ponsel besutan Apple yang satu ini.

3. Performa

Performa menjadi kelebihan lain dari iPhone 13 di semua varian termasuk iPhone 13 mini. Hadir dengan prosesor A15 Bionic dan GPU 5-core, membuat Anda tidak perlu lagi meragukan performa smartphone bersistem operasi iOS ini. Para pengguna dapat menikmati penggunaan ponsel dengan sistem operasi iOS 15 yang sudah terpasang di dalamnya.

4. Kualitas Kamera Semakin Canggih dan Memukau

Membahas iPhone 13 pasti tidak ada habisnya terlebih dengan berbagai kelebihan yang bisa kamu rasakan saat menggunakannya. Di bagian kamera yang juga menjadi kelebihan seri iPhone terbaru, ada dua buah kamera yang unik dengan tata letak diagonal atau miring.

Dua kamera tersebut terdiri dari kamera utama 12 MP (wide) dan kamera 12 MP (f/2.4, ultra wide). Kamera wide di smartphone ini hadir dengan teknologi Sensor-shift OIS yang sebelumnya diperkenalkan di iPhone 12 Pro Max.

Dengan kamera pada iPhone 13, kamu bisa mengambil video HDR dengan Dolby Vision hingga 60 fps. Selain itu, kamu juga bisa mengambil potret menggunakan mode malam yang didukung oleh kamera LiDAR.

5. MagSafe untuk Pengisian Daya yang Lebih Mudah

sebagian besar dari kamu mungkin sudah tahu apa itu Magsafe, produk magnet sirkulasi yang bekerja sebagai wireless charging pada smartphone. Jika dibandingkan dengan produk lainnya, magsafe menjadi salah satu alat pengisian daya yang canggih. Selain lebih cepat, pengisian daya nirkabel juga praktis karena kamu bisa menggenggamnya saat mengisi daya ponsel.

6. Perisai Keramik untuk Ketangguhan Layar

Layar ponsel menjadi salah satu komponen yang rentan dan sensitif. Oleh karena itu, kamu harus berhati-hati dalam menggunakan smartphone kesayanganmu agar layar tidak mudah rusak. Untuk proteksi layar, Apple mulai melakukan inovasi yang dibuktikan dengan penggunaan ceramic shield. Layar tersebut sudah ada sejak perilisan iPhone 12.

Ceramic shield adalah lapisan kaca keramik yang dibuat oleh perusahaan pembuat Gorilla Glass yaitu Corning, yang bekerja sama dengan Apple. Proteksinya sendiri dibuat dari kristal nano-keramik yang lebih keras.

Klaim dari Apple adalah ceramic shield ringan, rangguh, dan tidak bisa ditembus oleh aliran listrik. Oleh karena itu, proteksi layar menjadi lebih kuat dan anti goresan.

Dengan berbagai kelebihan tersebut, sangat wajar jika iPhone 13 dibanderol dengan harga yang cukup menguras kantong namun bisa dicapai oleh berbagai kalangan.