Kelebihan Iphone dibanding Android

Kelebihan Iphone dibanding Android

iPhone merupakan salah satu merk handphone terbaik di dunia. Dengan menjadi salah satu merk handphone  terbaik di dunia, tentu banyak masyarakat yang cenderung lebih suka membeli iPhone dibandingkan dengan android. Walaupun pada kenyataannya masih ada juga orang-orang yang memilih android sebagai alat komunikasinya. Pada artikel ini akan disajikan kelebihan yang dimiliki oleh iPhone, sehingga banyak peminatnya. Yuk simak!

1. iOS Selalu Up to Date

Dukungan sistem operasi yang terus menerus berkembang dari tahun ke tahun merupakan suatu hal yang menjadi kelebihan bagi iPhone. Adanya update sistem operasi iOS, setiap pengguna lama iPhone akan tetap bisa menikmati atau merasakan fitur baru dan keamanan yang lebih baik yang dimiliki oleh iPhone. Apple memang rutin untuk melakukan update tidak hanya ke tipe iPhone yang terbaru saja, akan tetapi tipe iPhone yang lama pun juga tetap dilakukan update.

Kelebihan iPhone pada iOS berbeda jauh dari yang android miliki. Update sistem operasi yang dimiliki oleh android menjadi tugas para vendor. Jika semisalnya anda membeli handphone dari merk yang malas untuk melakukan update OS, maka untuk bisa mencoba atau merasakan fitur baru serta keamanan yang lebih baik, Anda harus terlebih dahulu membeli handphone baru.

2. Hasil Kamera yang Lebih Baik dan Jernih

Kelebihan kamera yang dimiliki oleh iPhone menjadi salah satu alasan banyak orang memilih merk handphone satu ini dibandingkan dengan android, terlebih lagi bagi orang-orang yang senang bahkan hobi untuk melakukan selfie. Kualitas foto dan video yang dimiliki oleh iPhone selalu menjadi keunggulan setiap seri iPhone terbaru dikeluarkan. Tidak hanya hardware yang dimiliki canggih, kamera iPhone didukung juga dengan berbagai fitur tambahan yang inovatif.

Kamera iPhone memiliki kualitas setara dengan android yang memiliki resolusi tinggi, walaupun iPhone tidak mengandlkan resolusi yang besar pada produknya. Hasil foto dan video cukup bisa dikatakan sempurna untuk diposting di media sosial setiap pengguna iPhone. Stabilitas kamera saat merekam video juga cukup stabil sehingga hasilnya pun seringkali mirip dengan hasil kamera profesional. 

3. Build Quality Bagus

Keunggulan iPhone yang lain ialah memiliki kualitas yang cukup terbilang tinggi. Setiap produk yang dibuat, didesain dengan standar kualitas tinggi. Sehingga sangat jarang ditemukan kecacatan pada produk iPhone. Selain itu juga, tampilan produk yang dimiliki oleh iPhone terlihat premium dan ikonik sehingga banyak dikenali oleh orang.

Tidak hanya itu saja, pengemasan yang dilakukan memiliki kesan premium, seperti pengemasan produk dari aksesoris hingga dus nya. Oleh karena itu, tidak heran jika produk iPhone memiliki harga yang cukup mahal dibandingkan dengan android.

4. Lebih Aman

Jumlah aplikasi yang tersedia di App Store milik iOS jauh lebih sedikit jika dibandingkan dengan Play Store milik android. Hal itu karena Apple lebih selektif untuk memilih aplikasi apa saja yang bisa diunduh serta digunakan oleh iPhone. 

Untuk memasang atau install aplikasi di iPhone hanya bisa dilakukan di App Store saja. Jika ingin memasang aplikasi diluar App Store bisa juga, akan tetapi perlu menggunakan aplikasi pihak ketiga. Berbeda dengan yang dimiliki android, opsi untuk install aplikasi diluar Play Store bisa dilakukan tanpa menggunakan aplikasi pihak ketiga.