Kompetisi Ditunda, PSSI Ganti Rugi Biaya Akomodasi Klub yang Main Senin Besok

Suara.com - PSSI memutuskan menunda kompetisi Liga 1 dan Liga 2 2020 hingga dua pekan ke depan, melalui pengumuman yang disampaikan pada Sabtu (14/3/2020). Ditundanya kompetisi ini demi merespon penyebaran wabah virus corona yang semakin meluas. Keputusan ini disampaikan oleh Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan di Stadion Batakan, Balikpapan, bertepatan dengan acara opening ceremony Liga 2 2020. PSSI pun sempat menggelar rapat salah satunya dengan Menpora Zainudin Amali. Hadir dalam pertemuan ini, Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan, Wakil Ketua Umum PSSI yang juga Direktur Utama PT LIB Cucu Somantri, Direktur Operasional PT LIB Sujarno, Direktur Bisnis PT LIB Rudy Kangdra, Komisaris Utama PT LIB Sonhadji, Komisaris PT LIB yang juga anggota Komite Eksekutif PSSI Hasani Abdulgani, serta anggota Komite Eksekutif PSSI Dirk Soplanit dan Yunus Nusi. Pada pertemuan ini diputuskan bahwa pertandingan Liga 1 dan Liga 2 pada Minggu (15 Maret 2020) merupakan yang terakhir, sebelum aktivitas kompetisi sepak bola di Indonesia dihentikan sementara terkait maraknya penyebaran virus corona. Dengan keluarnya keputusan ini, maka satu partai Liga 2 antara Persewar Waropen vs Putra Sunan Giri Gresik yang sedianya berlangsung Senin, 16 Maret 2020 di Stadion Cenderawasih Biak, dipastikan ditunda. Demikian pula dengan agenda pemusatan latihan tim nasional Indonesia di masa jeda kompetisi Liga 1 2020 yang juga dibatalkan. Terkait itu, Ketum PSSI Iriawan pun menjelaskan bahwa PSSI bakal mengganti biaya akomodasi terkait laga itu. "PSSI akan mengganti biaya transportasi maupun akomodasi yang sudah dikeluarkan terkait pertandingan hari Senin di Biak," kata Iriawan seusai pertemuan.

Kompetisi Ditunda, PSSI Ganti Rugi Biaya Akomodasi Klub yang Main Senin Besok
Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia

Suara.com - PSSI memutuskan menunda kompetisi Liga 1 dan Liga 2 2020 hingga dua pekan ke depan, melalui pengumuman yang disampaikan pada Sabtu (14/3/2020). Ditundanya kompetisi ini demi merespon penyebaran wabah virus corona yang semakin meluas.

Keputusan ini disampaikan oleh Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan di Stadion Batakan, Balikpapan, bertepatan dengan acara opening ceremony Liga 2 2020. PSSI pun sempat menggelar rapat salah satunya dengan Menpora Zainudin Amali.

Hadir dalam pertemuan ini, Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan, Wakil Ketua Umum PSSI yang juga Direktur Utama PT LIB Cucu Somantri, Direktur Operasional PT LIB Sujarno, Direktur Bisnis PT LIB Rudy Kangdra, Komisaris Utama PT LIB Sonhadji, Komisaris PT LIB yang juga anggota Komite Eksekutif PSSI Hasani Abdulgani, serta anggota Komite Eksekutif PSSI Dirk Soplanit dan Yunus Nusi.

Pada pertemuan ini diputuskan bahwa pertandingan Liga 1 dan Liga 2 pada Minggu (15 Maret 2020) merupakan yang terakhir, sebelum aktivitas kompetisi sepak bola di Indonesia dihentikan sementara terkait maraknya penyebaran virus corona.

Dengan keluarnya keputusan ini, maka satu partai Liga 2 antara Persewar Waropen vs Putra Sunan Giri Gresik yang sedianya berlangsung Senin, 16 Maret 2020 di Stadion Cenderawasih Biak, dipastikan ditunda. Demikian pula dengan agenda pemusatan latihan tim nasional Indonesia di masa jeda kompetisi Liga 1 2020 yang juga dibatalkan.

Terkait itu, Ketum PSSI Iriawan pun menjelaskan bahwa PSSI bakal mengganti biaya akomodasi terkait laga itu.

"PSSI akan mengganti biaya transportasi maupun akomodasi yang sudah dikeluarkan terkait pertandingan hari Senin di Biak," kata Iriawan seusai pertemuan.

Menpora pun mengapresiasi keputusan bijak PSSI dalam menyikapi perkembangan situasi terkini tersebut. Ia sendiri berharap masalah virus corona bisa segera terselesaikan.

"Itu artinya kita memperhatikan serius imbauan dari WHO maupun Kementerian Kesehatan. Ini juga sebagai bukti pemerintah berkoordinasi dengan cabang-cabang olahraga dalam penanganan terkait persebaran virus corona ini," ujar Menpora Zainudin Amali.

Let's block ads! (Why?)