Konsumsilah Bahan Makanan ini Ketika Anda Sedang Melakukan Pendakian

Kegiatan mendaki membutuhkan banyak energi untuk melakukannya, para pendaki pun punya caranya masing-masing untuk menjaga energi dan staminanya. berikut beberapa cara dan apa saja yang dikonsumsi ketika sedang melakukan pendakian.

Konsumsilah Bahan Makanan ini Ketika Anda Sedang Melakukan Pendakian
Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia

1. Gula Merah

Memang sangat asing dikuping para pendaki pemula dengan metode mengkonsumsi makanan  ini dengan cara dihisap gula merah yang mentah bukan dimasak terlebih dahulu. Tetapi para pendaki yang telah melakukan banyak pendakian menggunakan metode ini untuk menambahkan energy seorang pendaki ketika sedang melakukan pendakian.

Gula merah yang mentah mengandung kalori yang sedikit yang baik untuk menjaga stamina anda ketika mendaki, mengandung banyak vitamin sehingga dapat mengembalikan stamina orang dengan lebih cepat maka sangat disarankan seorang pendaki ketika melakukan pendakian mengkonsumsi gula merah.

 

2.Coklat

Coklat memang sangat tidak asing untuk para pecinta makanan. Tapi kenapa coklat digunakan ketika melakukan pendakian. Dikarenakan coklat memeliki berbagai kandungan nutrisi yang dihasilkan dari karbohidrat yang ada didalam coklat itu. Sehingga dapat meningkat energy seorang pendaki ketika mengkonsumsinya.

Coklat yang dikonsumsi ketika melakukan pendakian memiliki jenis fisik yang berbeda beda, pendaki lebih sering menggunakan coklat yang berkemasan sachet dengan bentuk fisik cair, seperti stick coklat, sirup coklat yang sachet, dan susu coklat. Lain beda dengan pendaki yang melakukan pendakian denga jangka waktu yang lama lebih sering mengkonsumsi coklat yang berbentuk batangan.

 

3. Madu

Madu memiliki banyak manfaat bagi tubuh dan memiliki banyak manfaat untuk pendaki yang mengkonsumsinya ketika melakukan pendakian. Dikarenakan madu mengandung banyak nutrisi untuk tubuh pendaki, dan madu juga mengandung berbagai vitamin dan mineral berupa kalsium hingga zat besi.

Madu yang sering dikonsumsi para pendaki berbentuk fisik dan memiliki manfaat yang banyak dalam melakukan pendakian dikarenakan lebih ringan dan tidak membutuhkan banyak ruang untuk menggunakanya. Mengkonsumsinya dapat dihisap secara perlahan dan juga bisa sambil berjalan ketika anda sedang mengkonsumsinya