LPD Sukawati Tanggung Biaya 4 Siswa Kurang Mampu - Tribun Bali

TRIBUN-BALI.COM, GIANYAR – Lembaga Perkreditan Desa (LPD) Sukawati, Gianyar, menjadi salah satu lembaga perkreditan milik desa adat yang benar-benar merealisasikan marwah LPD sebagai lembaga yang meringankan beban masyarakat. Tidak hanya berperan di bidang adat, LPD yang mulai bangkit dari keterpurukan tahun 2016 ini pun melebarkan perannya di bidang sosial. Yakni, memberikan beasiswa tiga tahun untuk siswa SMP kurang mampu. Program ini sudah berlangsung dari 2019. Sampai saat ini, LPD Sukawati telah menanggung beban biaya sekolah empat anak dari kurang mampu, yang berasal dari desa setempat. Di tahun pertama program ini berjalan, LPD Sukawati menanggung biaya sekolah untuk dua anak, dan tahun 2020 ini ditambah lagi empat anak. • Pamor Desa Wisata Belum Terlihat, Desa Sidan Gianyar Kembangkan Wisata Peninggalan Bali Kuno • Terungkap, Fisik Kim Kurniawan Lebih Muda 5 Tahun dari Umur Aslinya • PHK dan Karyawan Dirumahkan Marak di Tengah Pendemi, Ratusan Pekerja Pariwisata Mengadu ke DPRD Bali Ke empat anak tersebut, Ni Wayan Aristya Khirani asal Banjar Babakan, Ni Kadek Ayu Mulianingsih asal Banjar Gelumpang, I Komang Bugik Arimbawa asal Banjar Tebuana dan Pande Komang Oki Saputra asal Banjar Dlodpangkung. Keempatnya dibantu biaya beasiswa selama 3 tahun hingga lulus SMP. Ketua LPD Sukawati, Putu Pande Gede Wirawan, Kamis (27/8/2020) mengatakan, program ini sudah dijalankan sejak Juli 2019. Namun karena keterbatasan anggaran, saat itu, pihaknya hanya bisa menanggung dua orang siswa.

LPD Sukawati Tanggung Biaya 4 Siswa Kurang Mampu - Tribun Bali

TRIBUN-BALI.COM, GIANYAR – Lembaga Perkreditan Desa (LPD) Sukawati, Gianyar, menjadi salah satu lembaga perkreditan milik desa adat yang benar-benar merealisasikan marwah LPD sebagai lembaga yang meringankan beban masyarakat.

Tidak hanya berperan di bidang adat, LPD yang mulai bangkit dari keterpurukan tahun 2016 ini pun melebarkan perannya di bidang sosial.

Yakni, memberikan beasiswa tiga tahun untuk siswa SMP kurang mampu.

Program ini sudah berlangsung dari 2019.

Sampai saat ini, LPD Sukawati telah menanggung beban biaya sekolah empat anak dari kurang mampu, yang berasal dari desa setempat.

Di tahun pertama program ini berjalan, LPD Sukawati menanggung biaya sekolah untuk dua anak, dan tahun 2020 ini ditambah lagi empat anak.

Pamor Desa Wisata Belum Terlihat, Desa Sidan Gianyar Kembangkan Wisata Peninggalan Bali Kuno

Terungkap, Fisik Kim Kurniawan Lebih Muda 5 Tahun dari Umur Aslinya

PHK dan Karyawan Dirumahkan Marak di Tengah Pendemi, Ratusan Pekerja Pariwisata Mengadu ke DPRD Bali

Ke empat anak tersebut, Ni Wayan Aristya Khirani asal Banjar Babakan, Ni Kadek Ayu Mulianingsih asal Banjar Gelumpang, I Komang Bugik Arimbawa asal Banjar Tebuana dan Pande Komang Oki Saputra asal Banjar Dlodpangkung.

Keempatnya dibantu biaya beasiswa selama 3 tahun hingga lulus SMP.

Ketua LPD Sukawati, Putu Pande Gede Wirawan, Kamis (27/8/2020) mengatakan, program ini sudah dijalankan sejak Juli 2019.

Namun karena keterbatasan anggaran, saat itu, pihaknya hanya bisa menanggung dua orang siswa.