Mahalnya Harga Masker Di Indonesia

Penyebab Masuknya CORONA di indonesia menyebabkan naiknya harga masker di indonesia ini...

Mahalnya Harga Masker Di Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia

Dampak dari kelangkaan masker itu tentu harganya pun melonjak. Karena itu, Dinkes DKI menyarankan orang sehat tidak perlu pakai masker.

Stok masker yang dijual di Jakarta juga mulai berkurang karena masyarakat berbondong-bondong membeli masker untuk antisipasi wabah corona yang juga ditemukan di berbagai negara.

Padahal, Menteri Kesehatan, Terawan Agus Putranto, menyatakan, masker hanya harus digunakan oleh orang sakit, bukan orang yang sehat.

"Dengan berita-berita yang mengatakan bahwa ada virus corona yang dampaknya begitu hebat dan tidak salah juga ya bahwa masyarakat itu memproteksi dirinya dengan menyiapkan masker,"

Langkanya stok masker di Jakarta berimbas pada harga yang melonjak. Karena itulah,

YLKI sebutkan kenaikan harga masker memancing kepanikan konsumen di Pasar Pramuka, Jakarta Timur.

Contoh harga masker N95 kini menyentuh senilai Rp1,6 juta per boks berisi 20 buah. Padahal harga normalnya hanya berkisar Rp195.000 per boks.

Selain itu, lanjutnya, harga masker bedah biasa pun juga tidak kalah melonjak. Kini, harga masker biasa mencapai Rp170.000 hingga Rp350.000 per boksnya yang berisi 50 buah. Harga normalnya padahal hanya sekitar Rp15.000 hingga Rp25.000 per boks. Melonjaknya harga masker di Indonesia menjadi sorotan beberapa media internasional.