Mahasiswa lulusan UMJ di Luar Negeri Menciptakan Website Media untuk kalian yang Ingin Menulis, Tapi Selalu Gak Bisa Memulainya

Mahasiswa lulusan UMJ di Luar Negeri Menciptakan Website Media untuk kalian yang Ingin Menulis, Tapi Selalu Gak Bisa Memulainya
: :
Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia

Addis Ababa - Mungkin kalimat diatas adalah diantara alasan-alasan mengapa seseorang merasa malas untuk menulis. Bukan karena tidak bisa, tapi karena hadirnya pikiran-pikiran negatif diatas dan puluhan pikiran negatif lainnya tentang menulis. Padahal sama seperti membaca atau berhitung, menulis juga bisa dipelajari. Hal atau syarat yang terpenting untuk mulai  belajar  menulis adalah KEMAUAN. Ingat KE-MA-U-AN, jangan ditambah huruf “L”, nanti jadinya KEMAUANL, hehehehehe.

Menulis itu penting dalam proses belajar seorang manusia, entah itu menulis (ulang) pelajaran di sekolah, menulis sebuah karya (tulis & ilmiah), menulis diary atau tulisan lainnya. Menulis juga membantu mengasah otak kita untuk berpikir dan menyimpan memori tentang ilmu pengetahuan.

Nah, Bagi kamu yang ingin mulai belajar menulis, kini ada sebuah platform untuk kalian para anak muda generasi Z.. 

www.kantorpemuda.com di gagas oleh mahasiswa lulusan Universitas Muhammadiyah Jakarta fakultas FISIP angkatan 2011 bidang studi Ilmu Politik yang  sekarang sedang berada di luar negeri untuk bekerja pada instansi KBRI.

Landasannya membuat platform kantorpemuda.com adalah karena didasari dari keinginannya sejak lama dalam membuat sebuah tulisan di suatu media. alih2 juga,
mahasiswa lulusan Universitas Muhammadiyah Jakarta tersebut pernah menempuh bidang studi mata kuliah Jurpol atau Jurnalistik Politik bersama guru besar Dr. Mohammad Nasih, seorang ilmuan, akademikus, dan juga aktivis sosial-politik pendiri monashinstitute.or.id pada semester 5 sewaktu di kuliah.

setelah lulus kuliah sebagai sarjana ilmu politik konsentrasi Hubungan Internasional, mahasiswa lulusan Universitas Muhammadiyah Jakarta tersebut menempuh pengalaman di bidang Humas di Kemlu RI hingga mencanangkan dirinya bekerja di KBRI Addis Ababa, Afrika Ethiopia, hal tersebut membuatnya mendapatkan banyaknya peran untuk media yang bisa di publikasikan ke banyak orang. 

"Kadang menulis butuh kemauan, jika alasan nya karena ribet membawa balpoin, buku atau laptop. Kita bisa membawa buku saku, atau menjadikan Handphone, sebagai media untuk menulis dan menuangkannya di media visual maupun tulisan, dan terkadang hal yang membuat saya malas untuk membuat tulisan karena suka bingung mau di apakan selain dikirim ke media lain yg belum tentu di publish jadinya mending dibikinkan media berita seperti media sosial dalam bentuk tulisan ataupun visual" dalam wawancara yang di dapat.

Dari pengalaman-pengalaman tersebut membuat nya ingin sekali menciptakan suatu media baru yang mengusung anak muda generasi Z agar bisa membuat postingan-postingan bermanfaat dari segi tulisan, disamping bisa membuat tulisan sendiri di sebuah website media, juga bisa membuatnya terus belajar untuk mempromosikan diri sebagai portofolio hasil tulisan yang di buat.

Yang membedakan dari platform lain kantorpemuda.com selain membuat tulisan, kantorpemuda adalah suatu media berita dalam tulisan juga dalam bentuk rekaman suara dan video seperti aplikasi medsos dimana setiap pribadi bisa register dan mempunyai sebuah profil dirinya.  Selain mudah juga bisa membuat kita pintar dalam menulis website media inovatif seperti website kantorpemuda.com ini juga bisa sebagai sumber pendapatan mahasiswa yang hobi dalam membuat tulisan. Karena setiap tulisan akan mendapatkan kredit dari sang admin dan akan di masukan ke dalam akun masing-masing yang tulisannya sudah berada di dalam halaman website.

"Banyak tau banyak akal dan akal akan memperbanyak peluang" imbuhnya lagi

Selain membuat website media, pendiri platform kantorpemuda.com juga akan membuat sebuah platform startup lain untuk membantu anak yatim.
Seperti salah satunya adalah tasyakuran.com .


Jurnalis