Makanan Khas Bogor Yang Paling Banyak Disukai

Bogor tergolong lengkap karena Kamu bisa menjumpai makanan dengan berbagai rasa mulai dari asin, manis, asam, dan gurih. Sajian-sajian khas Bogor dapat dengan mudah dijumpai di berbagai tempat

Makanan Khas Bogor Yang Paling Banyak Disukai

Bogor yang sering disebut dengan kota hujan memang memiliki suasana yang nyaman sebagai destinasi liburan. Selain menyuguhkan udara yang sejuk dan tempat-tempat wisata menarik bernuansa alam, kota ini juga memiliki banyak sajian kuliner lezat yang sulit dijumpai di tempat lain.

Bahkan variasi makanan khas Bogor tergolong lengkap karena Kamu bisa menjumpai makanan dengan berbagai rasa mulai dari asin, manis, asam, dan gurih. Sajian-sajian khas Bogor dapat dengan mudah dijumpai di berbagai tempat. Namun untuk memberikan pengalaman kuliner yang berkesan, kamu tentu akan berburu kuliner di destinasi yang terkenal dengan kelezatan dan citarasanya yang otentik.

Apa saja sih makanan khas dari bogor ?, Yuk simak pembahasan berikut ini :

1. Laksa Bogor

Laksa Oncom (Khas Bogor) | PROFIL STIPRAM DAN KULINER NUSANTARA SAMPAI  MANCANEGARA

Laksa bogor ini merupakan makanan yang sangat khas karena memang banyak ditemukan di bogor. Bahan utama dari laksa bogor adalah dari bihun yang diberi kuah kuning dengan rasa yang sangat gurih. Selain itu akan ada tambahan oncom dan bahan lainnya sehingga menambah cita rasa. Jika anda tertarik untuk menemukan makanan ini maka bisa datang ke laksa pak inin yang ada di cijeruk kota bogor. Makanan ini sangat lezat dinikmati ketika masih hangat apalagi ketika udara sedang dingin seperti dibogor.

2. Asinan Bogor

Kesegaran Asinan Bogor yang Menggugah Selera - Indonesia Kaya

Asinan bogor adalah kuliner hasil dari campuran budaya Tionghoa dan budaya asli Bogor. Asinan bogor terdiri dari tiga jenis, yaitu asinan buah, asinan sayur, dan campuran dari keduanya.

3. Soto Mie

Kriuk Risol Soto Mie Mang Ohim (Bogor) – my eat and travel story

Soto mie bogor adalah soto mie yang terdiri dari daging sapi, jeroan, risol, serta campuran dari mie kuning dan bihun. Agar semakin nikmat, semua bahan tersebut disiram menggunakan kuah soto bening.

4. Ubi Bakar Cilembu

Easiest Way to Cook Appetizing ????Ubi Cilembu Bakar???? – Tasty Recipes Club

Makanan khas Sunda yang satu ini bisa kamu temukan di kawasan Puncak. Banyak pedagang yang menjajakan ubi bakar Cilembu di sepanjang jalan menuju kawasan Puncak, Bogor. Rasanya yang manis bagai madu bisa membuat ketagihan.

5. Bolu lapis sangkuriang

Miliki Keunikan, Kunci Lapis Bogor Sangkuriang Dulang Kesuksesan

Makanan yang satu ini juga tidak boleh untuk dilewatkan. Makanan ini merupakan makanan khas bogor yang banyak dijadikan sebagai oleh-oleh. Anda bisa menjadikan makanan ini sebagai oleh-oleh setelah pulang dari bogor karena bolu ini bisa tahan hingga 7 hari meskipun tanpa pengawet. Bahan dasar yang digunakan untuk membuat bolu ini adalah dari talas. Aroma talas masih cukup terasa namun rasanya sudah lebih modern dan juga berkualitas. Biasanya talas dianggap sebagai makanan desa namun dibogor sudah menjadi makanan berkelas yang sangat lezat.

6. Toge Goreng

Natural Cooking Club | Tauge Goreng Tauco

Salah satu makanan khas dari Bogor adalah toge goreng. Makanan  ini menawarkan rasa gurih dan pedas dengan citarasa khas toge berpadu dengan bumbu tauco asli. Bumbu tauco tersebut juga dipadukan dengan oncom. Sajian ini semakin nikmat dengan pelengkap berupa kerupuk mie.

Jadi itu dia makanan khas dari bogor, kalian harus nih cobain makanan khas dari bogor.