Makanan Yang Cocok Untuk Diet Kamu

baik bagi wanita maupun pria. Mereka pasti akan melakukan berbagai cara untuk mendapatkan berat badan yang ideal. Hal itu karena berat badan yang ideal identik dengan penampilan menawan sebagai hasil akhir

Makanan Yang Cocok Untuk Diet Kamu

Permasalahan berat badan tentu saja tidak bisa dianggap enteng, baik bagi wanita maupun pria. Mereka pasti akan melakukan berbagai cara untuk mendapatkan berat badan yang ideal. Hal itu karena berat badan yang ideal identik dengan penampilan menawan sebagai hasil akhir.

Namun, tahukah kamu apa sebenarnya diet itu? Diet sendiri memiliki pengertian menjaga pola makan supaya berat badan tetap terjaga seperti yang diinginkan. Ada beberapa tujuan orang melakukan diet, seperti karena mengidap penyakit tertentu, misalnya obesitas dan dokter menganjurkan diet agar kesehatannya tetap terjaga.

Lalu apa saja makanan yang cocok untuk diet kalian ?. Yuk simak penjelasan berikut ini :

1. Pepaya

25 Makanan enak yang cocok untuk program  istimewa

Buah yang satu ini sering kita jumpai. Bahkan di Indonesia sendiri buah ini mudah sekali tumbuh di mana pun. Tak semua orang menyukai papaya, tapi tahu kah kamu bahwa pepaya memiliki manfaat begitu besar untuk pencernaan tubuh? Jika kamu sedang diet, dan kamu lapar tengah malam atau memang kamu dasarnya tukang ngemil, kamu bisa menggantinya dengan pepaya. Selain bisa mengatasi pencernaan dengan baik, karena mengandung serat yang tinggi, pepaya bisa mengurangi nafsu makan. Selain itu harganya juga cukup ekonomis, tidak mengeluarkan uang terlalu banyak.

2. Sayuran 

25 Makanan enak yang cocok untuk program  istimewa

Sayuran sudah pasti merupakan salah satu jenis makanan yang bikin kurus. Mulai dari sayuran berdaun hijau sampai kembang kol dan brokoli, Anda perlu memasukkan sayur yang rendah kalori dan karbohidrat serta tinggi serat ke dalam daftar menu makanan sehat penurun berat badan yang wajib dikonsumsi.Selain itu, mengonsumsi sayuran akan membuat lebih cepat kenyang sehingga dapat mengurangi kalori yang masuk ke dalam tubuh.

3. Salmon

makanan untuk diet - salmon

Semua yang bagus-bagus ada di dalam ikan salmon, misalnya saja protein, lemak sehat dan omega 3. Salmon diketahui berperan penting dalam mengurangi obesitas, sehingga sangat cocok dikonsumsi oleh orang yang sedang menjalani program diet.

4. Yogurt

makanan untuk diet - yoghurt

Yogurt memilki kandungan gula yang cukup rendah. Kandungan vitamin dan seratnya cukup tinggi. Walaupu yogurt diproduksi dari susu, namun ini sangat aman dikonsumsi bagi mereka yang sedang diet. Mau dimakan sebanyak apapun, yogurt ini aman banget, nggak akan bikin gendut.

5. Telur

25 Makanan enak yang cocok untuk program  istimewa

Telur merupakan salah satu pilihan sumber protein yang dapat menjadi makanan yang bikin kurus. Protein dalam telur membuat Anda kenyang lebih lama. Namun, pada beberapa orang, konsumsi telur secara berlebih berpotensi meningkatkan kadar kolesterol jahat LDL.