Makanan yang Wajib Ada di Meja Makan Saat lebaran

Makanan yang Wajib Ada di Meja Makan Saat lebaran
Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia

Lebaran merupakan hari kemenagan bagi umat muslim yang selalu dinanti-nanti. Selain mendapat momen bermaaf-maafan momen lebaran juga dapat dijadikan momen silatuhrami bagi sanak saudara.

Tetapi, berkumpul tidak lengkap jika tidak ditemani oleh makanan yang lebaran banget! Apa aja sih makanan yang wajib di momen lebaran?

1. Ketupat

kuliner di hari lebaran

Makanan khas lebaran yang satu ini berasal dari beras ini merupakan makanan yang paling banyak diburu saat hari lebaran. Ketupat atau kupat merupakan makanan pengganti nasi yang berasal dari beras yang di masak sampai matang di dalam bungkus daun atau plastik. Ketupat sebenarnya adalah nasi yang di masak di dalam sebuah bungkus sehingga memiliki bentuk lebih padat.

2. Opor Ayam

 

kuliner di hari lebaran

Makanan khas lebaran yang satu ini merupakan teman sejati dari ketupat. Opor ayam merupakan makanan yang sangat terkenal di Indonesia. Tidak hanya pada hari lebaran, opor ayam juga banyak di konsumsi sebagai menu sehari-hari.

3. Semur

kuliner di hari lebaran

Makanan yang berkuah ini adalah hidangan dari bahan daging yang di rebus yang diolah deengan kuah berwarna coklat pekat yang terbuat dari kecap, bawang merah, bawang putih, pala dan rempah lain.

4. Sambal Goreng Kentang Ati