MAN 2 Pekanbaru Boyong Sembilan Medali Kejuaraan Nasional

Riau (Kemenag) --- Madrasah Aliyah Negeri 2 Pekanbaru berhasil memboyong sembilan medali dari dua kejuaran tingkat nasional ke Provinsi Riau.  Pertama, lima medali berhasil diraih pada ajang Madrasah Olympiad Contest (MOC) edisi 2.0, terdiri dari dua emas, dua perak, dan satu perunggu. Kedua, empat medali diboyong dari Kompetisi Sains Nasional (KSN), terdiri dari satu emas, dua perak, dan satu perunggu. Kepala MAN 2 Pekanbaru Norerlinda menyampaikan rasa syukurnya atas prestasi yang berhasil diraih anak didiknya.  “Alhamdulillah kemarin siswa kami dapat meraih prestasi-prestasi tersebut. Mohon doanya, agar delegasi MAN 2 Pekanbaru selanjutnya dapat melaju ke olimpiade internasional,” tutur Norerlinda, Sabtu (17/10). Ia menuturkan dua kejuaran nasional yang diikuti memiliki tantangan masing-masing. Dalam ajang MOC edisi 2.0, Norerlinda mengisahkan bahwa anak didiknya harus bersaing dengan sekitar 2.000 peserta yang berasal dari madrasah dari seluruh Indonesia. Sedangkan untuk ajang KSN, delegasi MAN 2 Pekanbaru harus bersaing dengan 898 peserta yang berasal dari SMA/MA se-Indonesia.  Apresiasi juga disampaikan Kakanwil Kemenag Provinsi Riau Mahyudin.“Terimakasih kepada jajaran MAN 2 Pekanbaru dan madrasah lain yang ada di Riau, yang selama ini sudah berusaha keras dalam memberikan pembelajaran bagi anak-anak didik walau Pandemi Covid-19 belum juga mereda. Semoga prestasi yang telah diraih dapat ditingkatkan di masa mendatang,” kata Mahyudin. Sementara Kepala Bidang Madrasah Kanwil Kemenag Provinsi Riau menyampaikan untuk ajang KSN, Provinsi Riau memperoleh posisi ke-6 tingkat nasional setelah Jawa Timur, DKI Jakarta, Banten, Jawa Barat, dan Jawa Tengah. Sedangkan untuk ajang MOC edisi 2.0, Provinsi Riau berhasil memboyong 16 Medali, terdiri dari dua emas, empat perak, dan 10 perunggu. Berikut nama siswa MAN 2 Pekanbaru peraih medali kejuaraan tingkat nasional:  A. Peraih Medali pada MOC edisi 2.0 1. Raisya Tri Cahyani  mewakili pada cabang ekonomi (emas)  2. M. Fahri Alfaarizi Razwen mewakili pada cabang geografi (emas)  3. M. Dhafi Sany Putra mewakili pada cabang fisika (perak)  4. Athifah Helga Amaranta Daulay mewakili cabang kimia (perak) 5. Faluth Syifa Sadri mewakili pada cabang geografi (perunggu) B. Peraih medali pada KSN  1. Raihan Perdana Setyawan mewakili pada cabang ekonomi (emas)  2. Muhammad Naufal Athaullah mewakili pada cabang astronomi (perak)  3. Muhammad Dhafi Saniy mewakili pada cabang fisika (perak)  4. Virginia Putri Annisa mewakili pada cabang kebumian (perunggu)

MAN 2 Pekanbaru Boyong Sembilan Medali Kejuaraan Nasional

Riau (Kemenag) --- Madrasah Aliyah Negeri 2 Pekanbaru berhasil memboyong sembilan medali dari dua kejuaran tingkat nasional ke Provinsi Riau. 

Pertama, lima medali berhasil diraih pada ajang Madrasah Olympiad Contest (MOC) edisi 2.0, terdiri dari dua emas, dua perak, dan satu perunggu. Kedua, empat medali diboyong dari Kompetisi Sains Nasional (KSN), terdiri dari satu emas, dua perak, dan satu perunggu.

Kepala MAN 2 Pekanbaru Norerlinda menyampaikan rasa syukurnya atas prestasi yang berhasil diraih anak didiknya.  “Alhamdulillah kemarin siswa kami dapat meraih prestasi-prestasi tersebut. Mohon doanya, agar delegasi MAN 2 Pekanbaru selanjutnya dapat melaju ke olimpiade internasional,” tutur Norerlinda, Sabtu (17/10).

Ia menuturkan dua kejuaran nasional yang diikuti memiliki tantangan masing-masing.

Dalam ajang MOC edisi 2.0, Norerlinda mengisahkan bahwa anak didiknya harus bersaing dengan sekitar 2.000 peserta yang berasal dari madrasah dari seluruh Indonesia. Sedangkan untuk ajang KSN, delegasi MAN 2 Pekanbaru harus bersaing dengan 898 peserta yang berasal dari SMA/MA se-Indonesia. 

Apresiasi juga disampaikan Kakanwil Kemenag Provinsi Riau Mahyudin.“Terimakasih kepada jajaran MAN 2 Pekanbaru dan madrasah lain yang ada di Riau, yang selama ini sudah berusaha keras dalam memberikan pembelajaran bagi anak-anak didik walau Pandemi Covid-19 belum juga mereda. Semoga prestasi yang telah diraih dapat ditingkatkan di masa mendatang,” kata Mahyudin.

Sementara Kepala Bidang Madrasah Kanwil Kemenag Provinsi Riau menyampaikan untuk ajang KSN, Provinsi Riau memperoleh posisi ke-6 tingkat nasional setelah Jawa Timur, DKI Jakarta, Banten, Jawa Barat, dan Jawa Tengah. Sedangkan untuk ajang MOC edisi 2.0, Provinsi Riau berhasil memboyong 16 Medali, terdiri dari dua emas, empat perak, dan 10 perunggu.

Berikut nama siswa MAN 2 Pekanbaru peraih medali kejuaraan tingkat nasional: 

A. Peraih Medali pada MOC edisi 2.0

1. Raisya Tri Cahyani  mewakili pada cabang ekonomi (emas) 

2. M. Fahri Alfaarizi Razwen mewakili pada cabang geografi (emas) 

3. M. Dhafi Sany Putra mewakili pada cabang fisika (perak) 

4. Athifah Helga Amaranta Daulay mewakili cabang kimia (perak)

5. Faluth Syifa Sadri mewakili pada cabang geografi (perunggu)

B. Peraih medali pada KSN 

1. Raihan Perdana Setyawan mewakili pada cabang ekonomi (emas) 

2. Muhammad Naufal Athaullah mewakili pada cabang astronomi (perak) 

3. Muhammad Dhafi Saniy mewakili pada cabang fisika (perak) 

4. Virginia Putri Annisa mewakili pada cabang kebumian (perunggu)