Manfaat Minyak Zaitun Untuk Tubuh yang Wajib Dicoba

Manfaat Minyak Zaitun Untuk Tubuh yang Wajib Dicoba
Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia

Minyak zaitun sebenarnya adalah ekstrak buah olea europaea (buah zaitun), yang pohonnya mudah ditemukan di daerah Mediterania atau Laut Tengah. Selama bertahun-tahun, ekstrak buah zaitun ini memang populer digunakan sebagai bahan dasar obat-obatan, sabun maupun bahan produk kecantikan lainnya. Bahkan, ratu Cleopatra dari Mesir saja diketahui sebagai pemakai rutin minyak zaitun semasa hidupnya. Tidak heran jika Cleopatra disebut sebagai perempuan yang kecantikannya awet.Memang, banyak manfaat kesehatan dan kecantikan yang dapat diperoleh dari mengonsumsi minyak zaitun. Penasaran apa saja? Yuk, simak penjelasan lengkapnya berikut ini!

  1. Mencegah Rambut Bercabang

manfaat zaitun untuk rambut sehat

Sumber gambar: pexels

Kalau Toppers punya rambut yang kasar, bercabang dan susah diatur, minyak zaitun juga bisa jadi senjata yang tepat untuk melawannya!Pijat kulit kepalamu dengan minyak zaitun hangat, biarkan meresap selama satu jam, lalu bersihkan dengan shampoo dan conditioner seperti biasa. Inilah manfaat minyak zaitun untuk kesehatan rambut.

  1. Menghindari Kulit Keriput

manfaat minyak zaitun untuk wajah

Sumber gambar: pexels

Pertambahan usia dan kebiasaan hidup sehari-hari juga bisa mempengaruhi kerutan pada wajah kita.

Jika kulit tidak dirawat, bukan tidak mungkin timbulnya keriput pada wajah, leher dan pundak jadi lebih cepat. Untungnya, kamu bisa menghindari ini dengan menggunakan minyak zaitun, Toppers. Inilah manfaat minyak zaitun yang pertama.

  1. Mempersempit Pori-Pori Wajah

Pori-pori wajah yang lebar akan membuat wajah terlihat kurang menarik dan nampak tua. Untungnya, salah satu manfaat minyak zaitun adalah kemampuannya mengecilkan pori-pori wajah.

  1. Melembapkan Rambut

manfaat zaitun

Sumber gambar: pexels

Olive oil adalah solusi bagi kamu yang memiliki rambut kering dan ‘kasar’. Usapkan minyak zaitun ke rambutmu secara merata, tunggu 10 hingga 15 menit, lalu bilas sampai tuntas. Khasiatnya akan langsung terasa.

  1. Merawat Rambut Rusak

kegunaan minyak zaitun mencegah rambut rusak

Sumber gambar: wikihow

Rambut rusak dan bercabang mungkin hampir dialami oleh setiap orang. Apalagi kamu yang sering gonta-ganti gaya rambut dan mewarnai rambut.

Minyak zaitun bisa membantu membuat rambutmu menjadi sehat kembali dan meminimalisir rambut bercabang.