Manfaat Yang Terdapat Di Dalam Buah Kurma Untuk Kecantikan

Buah kurma memiliki nutrisi yang baik bagi kesehatan, salah satunya untuk kecantikan kulit.

Manfaat Yang Terdapat Di Dalam Buah Kurma Untuk Kecantikan

Kurma merupakan buah yang identik dengan bulan Ramadan. Tak heran jika setiap berbuka puasa, buah yang rasanya manis dan berwarna cokelat ini selalu hadir di meja makan. Buah kurma memiliki nutrisi yang baik bagi kesehatan, salah satunya untuk kecantikan kulit.

Apa saja manfaat kurma untuk kulit? Simak penjelasannya lewat ulasan berikut ini :

1. Menghaluskan dan Melembutkan Kulit

Vitamin A dan vitamin C yang terdapat di dalam buah kurma sangat baik untuk kesehatan dan kecantikan kulitmu karena terbukti mampu membantu menghaluskan dan melembutkan kulitmu dari dalam. Untuk hasil yang lebih maksimal, kamu bisa memanfaatkan buah kurma sebagai masker wajah yang bagus sekali untuk menghaluskan permukaan kulit wajah dari luar. Haluskan beberapa butir buah kurma dan oleskan ke seluruh bagian wajah untuk dijadikan masker.

2. Memperbaiki Sel Kulit yang Rusak

Vitamin B5 dan vitamin B6 yang ada di dalam buah kurma memiliki manfaat luar biasa dalam hal perbaikan jaringan serta sel kulit mati atau rusak, sehingga kulitmu bisa jauh lebih bersih, segar, dan sehat. Selain itu, kulitmu juga akan terlindungi dari paparan sinar matahari yang merusak jika rajin mengonsumsi buah kurma secara rutin.

3. Menyehatkan Rambut

Salah satu hal yang diperlukan untuk mendapatkan rambut yang sehat adalah vitamin B5 dan B6. Kabar baiknya, kedua vitamin ini bisa didapatkan dengan mengonsumsi buah kurma secara rutin. Selain itu, kandungan nutrisi lain yang ada di dalam kurma juga bisa membantu mengatasi berbagai permasalahan yang ada pada rambut, seperti rambut rontok, bercabang, ataupun kusam.

4. Mencegah Penuaan

Hormon di dalam tubuh berperan penting untuk memicu munculnya tanda-tanda penuaan di kulit. Ekstrak kurma diketahui memiliki fitohormon yang menunjukkan efek antipenuaan secara signifikan. Ekstrak kurma diyakini juga dapat memerangi munculnya kerutan di wajah. Namun, penelitian tentang manfaat kurma untuk mencegah penuaan masih membutuhkan studi yang lebih lanjut.

5. Mencegah dan mengatasi iritasi kulit

Manfaat buah kurma untuk kecantikan selanjutnya adalah dapat mencegah dan mengobati terjadinya iritasi kulit. Kaya akan protein, vitamin, mineral, dan nutrisi lainnya, buah kurma dipercaya dapat mengobati kulit kemerahan, panas, dan gatal. Untuk itu, jangan lupa untuk rutin mengonsumsi buah kurma, ya!

Jadi itu dia manfaat yang di dapat oleh buah kurma, untuk kecantikan seorang wanita.