Melawai Community Bersinergi Membangun Desa Pintar di Kelurahan Buaran

Kelurahan Buaran Ampera Serpong Tangerang Selatan 15316 di Tangerang, Buaran adalah sebuah kelurahan yang berada di Kecamatan Serpong, Kota Tangerang Selatan, provinsi Banten, Indonesia. 15316

Menuju kesana bisa dengan melalui JALAN AMPERA KODIKLAT GANG MELAWAI GANG 2010, RT 03 RW 07 BUARAN SERPONG TANGERANG SELATAN 15316

Kelurahan ini yang dulunya kental dengan pedesaannya sekarang sudah semakin Ramai karena mudahnya jalan akses yang memungkinkan serta banyaknya bangunan baru yang berpotensi akan semakin besar. Mengingat Kelurahan Buaran yang dulunya memang masih banyak pepohonan bambu dan sawah, sebagian warga lainnya adalah Petani dan Buruh Tani, kini sudah berubah menjadi kawasan yang lebih modern dan religius, terlihat lambat laun makin banyak pendatang dari luar kota untuk tinggal dan berinvestasi di desa tersebut

Kelurahan Buaran yang terletak di sebelah kawasan BSD city Tangerang Selatan ini   sekarang semakin maju dan ramai terbukti dengan adanya 21 sekolah tingkat dasar terdekat dan juga dengan berdirinya universitas Pamulang yang menjadikan banyak alasan untuk tinggal di daerah ini.
Di kawasan Kelurahan Buaran Serpong ini juga berdiri Pusat Kegiatan karang taruna ( Melawai Community ) yang menaungi kegiatan anak muda di desa tersebut untuk semakin berdaya dan kreatif menuju perkembangan zaman yang semakin pesat.

Komunitas Peduli Generasi Melawai Community ini adalah sebuah wadah non profit dan merupakan wadah bagi relawan/volunteer yang terdiri dari masyarakat secara luas di kawasan tersebut serta mahasiswa atau generasi muda yang memiliki kepedulian terhadap keadaan sosial masyarakat dalam segi naungan pendidikan maupun kesehatan. 

Komunitas Peduli Generasi dalam praktinya memiliki visi dan misi yang diimplementasikan dalam berbagai program dan kegiatan yang terfokus pada layanan sosial, baksos, karang taruna, pengajian tasyakuran, santunan anak yatim, dan kesehatan bagi pasien dhuafa atau tidak mampu.

Melawai Community ini kegiatannya bermacam-macam, dalam membangun kawasan tercintanya dalam wacana membangun *kampung pecak*..kuliner seperti pecel lele, ayam penyet, gado-gado dan lain sebagainya di kawasan Kelurahan Buaran.

Di ketuai oleh mas Zalpha, yang bersinergi dengan ketua RT kawasan Buaran yang di kenal dengan nama RT Pudin. Bersama dewan penasehat Burhan Widodo dalam Memotivasi Melawai Community terus melakukan aktifitasnya tidak hanya dalam bersilaturahmi kepada masyarakat juga dalam membantu sesama bagi warga yang membutuhkan semangat dalam kepedulian.

Dalam menyambut UlangTahun berdirinya Melawai Comunnity yang ke 20 tahun, rekan- rekan Melawai Community bersinergi membuat inovasi dalam beberapa visi misi dalam membangun Jiwa “social entepreneur” sejak dini kepada generasi muda apapun suku, agama maupun informal untuk mengembangkan potensi diri sehingga mampu untuk mandiri dan peduli sesama.
rela jepara untuk semakin banyak menyediakan lowongan pekerjaan untuk mendorong anak-anak di kawasan tersebut semakin semangat menjalin relasi baik formal ataupun informal. sehingga bisa dapat mengurangi pengangguran di indonesia.

Dalam ajang berkumpul urung rembuknya HUT Melawai Community yang akan sering pula mengadakan musik dangdut dari Familys group akan memeriahkankan kawasan Kelurahan Buaran yang sering kali menjadi hal yang paling di tunggu-tunggu warga setempat.

Community Melawai juga berupaya membangun Desa pintar yaitu adalah salah satu ide bagus untuk membuat desa menjadi pintar, teknologi baru harus diadopsi dan diterapkan pada khalayak umum.  Semua anak harus mempunyai keahlian dan memberikan pengetahuan yang baik.  Semua orang tua lainnya harus mendapatkan pengetahuan minimum tentang internet dan teknologi baru lainnya.  

Menyediakan sumber air yang baik, internet, pemasok listrik, dan rumah yang baik.  Semua dari mereka harus mencari pekerjaan atau bertani dan mencari penghasilan.  Seperti ini desa seharusnya akan menjadi pintar.