Mengapa Swiss sering disebut sebagai negara netral?

Mengapa Swiss sering disebut sebagai negara netral?

Swiss adalah negara federal berisi 26 kanton di Eropa Tengah yang berbatasan dengan Jerman di utara, Prancis di barat, Italia di selatan, Liechtenstein dan Austria di timur. Swiss adalah negara yang sebagian besar wilayahnya terdiri dari Pegunungan Alpen. Ibukota dari negara swiss adalah Bern sedangkan kota terbesar nya adalah Zurich.
Banyak yang tidak tahu bahwa negara Swiss adalah negara yang netral dalam dunia internasional. Dalam sejarahnya, Swiss terkenal sebagai negara tentara bayaran. 
Saat itu, negara swiss sangat miskin dibandingkan dengan kondisi nya sekarang. Swiss tidak memiliki akses langsung ke laut dan tanahnya pun tak cocok untuk bercocok tanam dalam skala besar, sehingga anak-anak mudanya kemudian menjadi tentara bayaran dan melayani pasukan asing (terutama pasukan raja-raja Prancis). Puncak kejayaan tentara bayaran swiss adalah pada masa Renaisans ketika kemampuan mereka mendunia dan banyak dicari oleh penguasa asing. Jasa mereka kemudian mengalami kemunduran akibat kemajuan teknologi, dan isolasi militer Swiss kemudian mengakhiri aktivitas organisasi tentara bayaran di Swiss.