Menlu Retno Tampil Unik, Pakai Baju Adat Dayak di Acara Tahunan Kemlu

Liputan6.com, Jakarta - Kementerian Luar Negeri Indonesia menggelar acara Pernyataan Pers Tahunan Menteri Luar Negeri (PPTM) yang diadakan rutin setiap tahunnya. Dalam acara PPTM 2020 yang diadakan di kantor Kemlu pada 8 Januari 2020, Menlu Retno terlihat mencolok karena pakaian adat yang digunakan. Berbeda dari biasanya, Menlu Retno memilih untuk mengenakan pakaian adat khas Kalimantan.  Dalam acara tersebut, hadir pula para tamu undangan dari banyak lembaga.  Kebanyakan tamu undangan yang hadir adalah para Duta Besar RI yang bertugas di luar negeri dan sedang berada di Jakarta untuk mengikuti rapat kerja bersama Menlu Retno. Selain itu, sejumlah dilpomat, duta besar negara sahabat di Jakarta, perwakilan dari Kadin dan beberapa lembaga swasta serta undangan lainnya juga turut hadir dalam PPTM 2020.  Dalam acara tahunan tersebut, tak ketinggalan Menlu Retno Marsudi mengabadikan momen bersama dengan para Duta Besar negara sahabat dan para tamu undangan yang hadir. Usai pertemuan, Menlu Retno menjamu tamu undangan untuk menikmati makan siang sambil berbincang-bincang santai di Kantin Diplomasi, Kemlu. 

Menlu Retno Tampil Unik, Pakai Baju Adat Dayak di Acara Tahunan Kemlu

Liputan6.com, Jakarta - Kementerian Luar Negeri Indonesia menggelar acara Pernyataan Pers Tahunan Menteri Luar Negeri (PPTM) yang diadakan rutin setiap tahunnya. Dalam acara PPTM 2020 yang diadakan di kantor Kemlu pada 8 Januari 2020, Menlu Retno terlihat mencolok karena pakaian adat yang digunakan. Berbeda dari biasanya, Menlu Retno memilih untuk mengenakan pakaian adat khas Kalimantan. 

Menteri Luar Negeri Retno Marsudi memasuki ruangan Gedung Nusantara, di mana acara PPTM 2020 dilaksanakan.(Foto: Kemlu RI)

Dalam acara tersebut, hadir pula para tamu undangan dari banyak lembaga. 

Menlu Retno Marsudi bersama dengan jajaran tamu undangan di acara PPTM 2020.(Foto: Kemlu RI)

Kebanyakan tamu undangan yang hadir adalah para Duta Besar RI yang bertugas di luar negeri dan sedang berada di Jakarta untuk mengikuti rapat kerja bersama Menlu Retno. Selain itu, sejumlah dilpomat, duta besar negara sahabat di Jakarta, perwakilan dari Kadin dan beberapa lembaga swasta serta undangan lainnya juga turut hadir dalam PPTM 2020. 

Menlu Retno Marsudi membuka acara PPTM di depan para undangan yang hadir. (Foto: Kemlu RI)

Dalam acara tahunan tersebut, tak ketinggalan Menlu Retno Marsudi mengabadikan momen bersama dengan para Duta Besar negara sahabat dan para tamu undangan yang hadir.

Menlu Retno Marsudi berfoto bersama dengan perwakilan negara sahabat. (Foto: Kemlu RI)

Menlu Retno Marsudi berfoto bersama dengan perwakilan negara sahabat. (Foto: Kemlu RI)

Usai pertemuan, Menlu Retno menjamu tamu undangan untuk menikmati makan siang sambil berbincang-bincang santai di Kantin Diplomasi, Kemlu. 

Menlu Retno marsudi berbincang-bincang santai dengan tamu undangan. Salah satunya, Rosi Silalahi yang terlihat hadir dan bertemu dengan Menlu Retno. (Foto: Kemlu RI)

Jamuan makan siang di Kantin Diplomasi Kemlu usai acara PPTM 2020. (Foto: Kemlu RI)