Paul Scholes: Toni Kroos dan Luka Modric yang Paling Mirip Saya

Suara.com - Bukan Paul Pogba, bukan juga Bruno Fernandes, legenda Manchester United, Paul Scholes menilai gaya bermain dua gelandang tengah Setan Merah itu tidak mirip dirinya. Scholesy --julukan Scholes, yang dulu dikenal memiliki kemampuan passing serta visi bermain mumpuni itu justru memuji duo gelandang metronom milik Real Madrid, Toni Kroos dan Luka Modric. Menurut sang legenda, Kroos dan Modric merupakan dua pemain dengan style bermain yang paling mirip dengan dirinya. Dari sekian banyak deep-lying playmaker hebat yang ada di muka bumi sepanjang masa, Kroos dan Modric rupanya spesial di mata Scholes. Mantan gelandang Manchester United Paul Scholes. [STEFANUS IAN / AFP]"Saya rasa permainan saya agak mirip dengan Luka Modric," buka Scholesy seperti dimuat BBC Sport. "Dia sebenarnya berbeda dari saya, karena dia lebih cepat daripada saya. Modric mampu melewati pemain lawan, namun saya melihat ada beberapa karakteristiknya yang mirip dengan karaktersitik permainan saya, seperti mengontrol jalannya pertandingan," jelas mantan gelandang andalan Man United dan Timnas Inggris itu.

Paul Scholes: Toni Kroos dan Luka Modric yang Paling Mirip Saya
Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia

Suara.com - Bukan Paul Pogba, bukan juga Bruno Fernandes, legenda Manchester United, Paul Scholes menilai gaya bermain dua gelandang tengah Setan Merah itu tidak mirip dirinya.

Scholesy --julukan Scholes, yang dulu dikenal memiliki kemampuan passing serta visi bermain mumpuni itu justru memuji duo gelandang metronom milik Real Madrid, Toni Kroos dan Luka Modric.

Menurut sang legenda, Kroos dan Modric merupakan dua pemain dengan style bermain yang paling mirip dengan dirinya.

Dari sekian banyak deep-lying playmaker hebat yang ada di muka bumi sepanjang masa, Kroos dan Modric rupanya spesial di mata Scholes.

Mantan gelandang Manchester United Paul Scholes. STEFANUS IAN / AFP
Mantan gelandang Manchester United Paul Scholes. [STEFANUS IAN / AFP]

"Saya rasa permainan saya agak mirip dengan Luka Modric," buka Scholesy seperti dimuat BBC Sport.

"Dia sebenarnya berbeda dari saya, karena dia lebih cepat daripada saya. Modric mampu melewati pemain lawan, namun saya melihat ada beberapa karakteristiknya yang mirip dengan karaktersitik permainan saya, seperti mengontrol jalannya pertandingan," jelas mantan gelandang andalan Man United dan Timnas Inggris itu.

Namun, Scholes kemudian mengakui bahwa jika dilihat secara keseluruhan, gaya bermain Kroos memang lebih mirip dirinya jika dibandingkan dengan Modric.

"Jika dibandingkan lagi, jika dilihat lagi, saya rasa saya lebih mirip dengan Toni Kroos. Ya, karena kami sama-sama pengumpan dan pengontrol jalannya pertandingan," papar Scholes.

"Kroos tidak banyak melakukan kontak fisik dengan pemain yang lain, dan terkadang ia menciptakan gol-gol yang ajaib," terang pria berusia 45 tahun yang kini aktif jadi pandit sepakbola itu.

"Jika saya harus memilih, saya cenderung lebih mirip Kroos daripada Modric. Namun yang pasti, ketika saya menonton keduanya bermain di Real Madrid di Liga Champions, saya merasa ada kesamaan dengan dua pemain tersebut." tandas sang gelandang legendaris.

Let's block ads! (Why?)