Pegadaian Beri Bantuan untuk Seniman Jakarta

WE Online, Jakarta - Mengisi bulan suci Ramadan 1441 H, PT Pegadaian (Persero) Kanwil VIII Jakarta 1 mengucurkan bantuan sejumlah 100 paket sembako dan uang sebesar Rp5 juta kepada Forum Komunikasi Seniman Jakarta Raya (Fokus Jaya). Pada saat yang sama juga diserahkan bantuan kepada Lembaga Amil Zakat Gema Indonesia Sejahtera (LAZGIS) sebanyak 100 paket sembako. Penyerahan bantuan kepada para seniman dilakukan di kantor Forum Komunikasi Seniman Jakarta Raya (Fokus Jaya) di Setu, Cipayung, Jakarta Timur dan dihadiri perwakilan dari beberapa sanggar yang tergabung, Kamis (14/5/2020), diwakili oleh oleh Ramdani alias Qubil AJ pemeran Madit dalam sinetron Islam KTP. Sedangkan pemberian paket sembako kepada LAZGIS dilakukan di SMPIT Gema Insan Cendikia Purwasari, Kabupaten Karawang. Baca Juga: Wanti-Wanti WHO: Covid-19 Mungkin Tidak Akan Hilang Pemimpin Wilayah VIII Jakarta 1 Pegadaian Edi Sarwono mengatakan, program Pegadaian Peduli Covid-19 merupakan respons perusahaan terhadap akibat yang ditimbulkan dari pandemi Covid-19 kepada masyarakat luas, khususnya para pelaku seni dan budaya di Jakarta. Karena tidak bisa mengadakan kegiatan keramaian sehingga berdampak pada pendapatan mereka. Masa Pandemi Covid-19 dan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) ini memang memukul perekonomian masyarakat, khususnya yang bekerja di sektor jasa. Pendapatan yang berkurang menyebabkan kesulitan dalam memenuhi kebutuhan pokok dan untuk itu Pegadaian tergerak membantu masyarakat yang mengalami kesulitan tersebut.  Pada program Pegadaian Peduli Covid-19 ini, Pegadaian Kanwil VIII Jakara 1 telah memberikan bantuan untuk RS Pertamedika dan RS Islam Jakarta dengan total 400 paket APD dan telah menyalurkan ribuan bantuan sembako untuk masyarakat di sebelas tempat di Jakarta, Depok, dan Bekasi," ujar Edi Sarwono. Selain memberikan bantuan, kesempatan tersebut juga dimanfaatkan Edi Sarwono untuk memberikan edukasi kepada para pengurus terkait berbagai produk Pegadaian, khususnya Pegadaian Peduli, produk pinjaman dengan pinjaman maksimal Rp1 juta dengan tempo tiga bulan tanpa sewa modal atau bebas bunga. Let's block ads! (Why?)

Pegadaian Beri Bantuan untuk Seniman Jakarta
Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia
WE Online, Jakarta -

Mengisi bulan suci Ramadan 1441 H, PT Pegadaian (Persero) Kanwil VIII Jakarta 1 mengucurkan bantuan sejumlah 100 paket sembako dan uang sebesar Rp5 juta kepada Forum Komunikasi Seniman Jakarta Raya (Fokus Jaya). Pada saat yang sama juga diserahkan bantuan kepada Lembaga Amil Zakat Gema Indonesia Sejahtera (LAZGIS) sebanyak 100 paket sembako.

Penyerahan bantuan kepada para seniman dilakukan di kantor Forum Komunikasi Seniman Jakarta Raya (Fokus Jaya) di Setu, Cipayung, Jakarta Timur dan dihadiri perwakilan dari beberapa sanggar yang tergabung, Kamis (14/5/2020), diwakili oleh oleh Ramdani alias Qubil AJ pemeran Madit dalam sinetron Islam KTP.

Sedangkan pemberian paket sembako kepada LAZGIS dilakukan di SMPIT Gema Insan Cendikia Purwasari, Kabupaten Karawang.

Baca Juga: Wanti-Wanti WHO: Covid-19 Mungkin Tidak Akan Hilang

Pemimpin Wilayah VIII Jakarta 1 Pegadaian Edi Sarwono mengatakan, program Pegadaian Peduli Covid-19 merupakan respons perusahaan terhadap akibat yang ditimbulkan dari pandemi Covid-19 kepada masyarakat luas, khususnya para pelaku seni dan budaya di Jakarta. Karena tidak bisa mengadakan kegiatan keramaian sehingga berdampak pada pendapatan mereka.

Masa Pandemi Covid-19 dan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) ini memang memukul perekonomian masyarakat, khususnya yang bekerja di sektor jasa. Pendapatan yang berkurang menyebabkan kesulitan dalam memenuhi kebutuhan pokok dan untuk itu Pegadaian tergerak membantu masyarakat yang mengalami kesulitan tersebut. 

Pada program Pegadaian Peduli Covid-19 ini, Pegadaian Kanwil VIII Jakara 1 telah memberikan bantuan untuk RS Pertamedika dan RS Islam Jakarta dengan total 400 paket APD dan telah menyalurkan ribuan bantuan sembako untuk masyarakat di sebelas tempat di Jakarta, Depok, dan Bekasi," ujar Edi Sarwono.

Selain memberikan bantuan, kesempatan tersebut juga dimanfaatkan Edi Sarwono untuk memberikan edukasi kepada para pengurus terkait berbagai produk Pegadaian, khususnya Pegadaian Peduli, produk pinjaman dengan pinjaman maksimal Rp1 juta dengan tempo tiga bulan tanpa sewa modal atau bebas bunga.

Let's block ads! (Why?)