Pelatih Baru Persija Puji Performa Braif Fatari Bersama Timnas Indonesia U-19

Suara.com - Pelatih baru Persija Jakarta, Sudirman memuji penampilan pemain mudanya, Braif Fatari bersama Timnas Indonesia U-19 yang kini tengah menjalani training camp (TC) serta melakoni serangkaian laga uji coba di Kroasia. Dikutip dari laman resmi Persija, Minggu (13/9/2020), sanjungan Sudirman mengalir utamanya karena Braif tampil impresif ketika diturunkan sebagai penyerang, bukan di posisi aslinya yaitu gelandang serang. "Itu bagus sekali buat dia pribadi dan tentunya juga buat Persija karena dengan bermain sebagai striker, dia mendapatkan kesempatan bermain di banyak posisi," ujar Sudirman. Pelatih anyar Persija Jakarta, Sudirman, yang menggantikan posisi Sergio Farias. (dok. Persija)Braif Fatari diturunkan sebagai penyerang oleh pelatih Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong dalam 'turnamen mini' di Kroasia. Setelah hanya duduk di bangku cadangan saat menghadapi Bulgaria di pertandingan pertama turnamen (Timnas Indonesia U-19 kalah 0-3), Braif kemudian dipercaya turun sejak menit pertama di dua laga selanjutnya, yaitu menghadapi Kroasia (kalah 1-7) dan Arab Saudi (3-3). Dalam laga kontra Kroasia, Braif memang tidak mencetak gol. Namun, satu-satunya gol skuat Garuda Nusantara --julukan Timnas Indonesia U-19-- pada laga itu tidak lepas dari kontribusi Braif.

Pelatih Baru Persija Puji Performa Braif Fatari Bersama Timnas Indonesia U-19

Suara.com - Pelatih baru Persija Jakarta, Sudirman memuji penampilan pemain mudanya, Braif Fatari bersama Timnas Indonesia U-19 yang kini tengah menjalani training camp (TC) serta melakoni serangkaian laga uji coba di Kroasia.

Dikutip dari laman resmi Persija, Minggu (13/9/2020), sanjungan Sudirman mengalir utamanya karena Braif tampil impresif ketika diturunkan sebagai penyerang, bukan di posisi aslinya yaitu gelandang serang.

"Itu bagus sekali buat dia pribadi dan tentunya juga buat Persija karena dengan bermain sebagai striker, dia mendapatkan kesempatan bermain di banyak posisi," ujar Sudirman.

Asisten pelatih Persija Jakarta, Sudirman, saat memimpin latihan tim (dok. Persija)
Pelatih anyar Persija Jakarta, Sudirman, yang menggantikan posisi Sergio Farias. (dok. Persija)

Braif Fatari diturunkan sebagai penyerang oleh pelatih Timnas Indonesia U-19, Shin Tae-yong dalam 'turnamen mini' di Kroasia.

Setelah hanya duduk di bangku cadangan saat menghadapi Bulgaria di pertandingan pertama turnamen (Timnas Indonesia U-19 kalah 0-3), Braif kemudian dipercaya turun sejak menit pertama di dua laga selanjutnya, yaitu menghadapi Kroasia (kalah 1-7) dan Arab Saudi (3-3).

Dalam laga kontra Kroasia, Braif memang tidak mencetak gol. Namun, satu-satunya gol skuat Garuda Nusantara --julukan Timnas Indonesia U-19-- pada laga itu tidak lepas dari kontribusi Braif.

Braif berhasil memotong bola dari pemain Bulgaria sebelum serangan diarahkan ke sayap, di mana Pramata Arhan menunggu lalu mengirimkan assist untuk gol Bagas Kaffa.

Sementara saat berduel dengan Arab Saudi, Braif melesakkan gol penyama kedudukan menjadi 3-3 di menit-menit akhir pertandingan. Timnas Indonesia U-19 saat itu tertinggal 0-3 terlebih dahulu sebelum akhirnya laga berakhir seri.

Braif sendiri tidak mempermasalahkan apapun tugas yang diberikan sang pelatih. Pesepakbola 18 tahun asal Sorong, Papua Barat itu menegaskan dirinya akan terus berupaya tampil maksimal di posisi mana saja.

"Saya harus selalu siap diturunkan di posisi manapun, baik itu gelandang maupun striker. Berada di posisi baru itu juga baik untuk saya ke depan," tutur Braif.

Let's block ads! (Why?)