Pelatih Persija Komentari Soal Perekrutan Pemain Anyar

Suara.com - Pelatih Persija Jakarta, Sergio Farias kurang setuju dengan putusan yang dilakukan oleh tim-tim di Indonesia terkait perekrutan pemain, yaitu mendatangkan pemain tanpa melibatkan pelatihnya. Hal ini juga pernah dialami oleh Persija pada musim 2019. Meski berstatus juara bertahan, Macan Kemayoran --julukan Persija-- malah babak belur di musim lalu. Bahkan, di musim itu Persija telah memakai jasa tiga pelatih berbeda. Dari mulai Ivan Kolev, Julio Banuelos, hingga Edson Tavares. Pelatih Persija Sergio Farias saat memimpin latihan di lapangan PS AU, Halim Perdanakusuma. (dok. Persija).Farias melihat Persija musim lalu kurang persiapan matang. Seperti mendatangkan pemain yang bukan pilihan pelatih. "Saya tidak tahu apa yang dilakukan musim lalu, tetapi tidak boleh menandatangani kontrak dengan pemain tanpa partisipasi pelatih. Kesalahan ini sepertinya terjadi sebelum kedatangan saya," kata Farias, Kamis (14/5/2020). Berbeda dari musim lalu, Farias menganggap Persija lebih siap. Bahkan, juru taktik asal Brasil tersebut berani tanggung jawab jika Pasukan Ibu Kota tidak memenuhi target dari manajemen.

Pelatih Persija Komentari Soal Perekrutan Pemain Anyar
Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia

Suara.com - Pelatih Persija Jakarta, Sergio Farias kurang setuju dengan putusan yang dilakukan oleh tim-tim di Indonesia terkait perekrutan pemain, yaitu mendatangkan pemain tanpa melibatkan pelatihnya.

Hal ini juga pernah dialami oleh Persija pada musim 2019. Meski berstatus juara bertahan, Macan Kemayoran --julukan Persija-- malah babak belur di musim lalu.

Bahkan, di musim itu Persija telah memakai jasa tiga pelatih berbeda. Dari mulai Ivan Kolev, Julio Banuelos, hingga Edson Tavares.

Pelatih Persija Sergio Farias saat memimpin latihan di lapangan PS AU, Halim Perdanakusuma. (dok. Persija).
Pelatih Persija Sergio Farias saat memimpin latihan di lapangan PS AU, Halim Perdanakusuma. (dok. Persija).

Farias melihat Persija musim lalu kurang persiapan matang. Seperti mendatangkan pemain yang bukan pilihan pelatih.

"Saya tidak tahu apa yang dilakukan musim lalu, tetapi tidak boleh menandatangani kontrak dengan pemain tanpa partisipasi pelatih. Kesalahan ini sepertinya terjadi sebelum kedatangan saya," kata Farias, Kamis (14/5/2020).

Berbeda dari musim lalu, Farias menganggap Persija lebih siap. Bahkan, juru taktik asal Brasil tersebut berani tanggung jawab jika Pasukan Ibu Kota tidak memenuhi target dari manajemen.

"Tujuan saya adalah mengembalikan Persija ke Asia," tambah mantan juru racik tim asal Korea Selatan, Pohang Steelers.

Persija musim 2020 memang digadang-gadang sebagai kandidat juara dengan materi pemain bertabur bintang. Namun, sayangnya, kompetisi musim ini terancam terhenti karena adanya wabah corona.

Let's block ads! (Why?)