Pelonggaran Transportasi Sebabkan Petugas Bandara Kewalahan

PENUMPUKAN penumpang yang terjadi di Bandar udara Soekarno-Hatta Tangerang, Kamis (14 /5) merupakan imbas proses pemeriksaan penerapan protokol pencegahan virus korona. Hal tersebut dikatakan Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres Bandara Kota Soekarno-Hatta, Ajun Komisaris Polisi Alexander Yurikho. "Aparatur gabungan sudah berusaha menerapkan prinsip psychal distancing. Yang ada adalah proses yang berjalan dalam rangka proses penerbangan dengan penerapan protokol pencegahan penyebaran covid-19," jelasnya. Kelonggaran penggunaan transportasi umum saat pandemi virus korona menyebabkan adanya penumpukan penumpang di Bandara Soekarno-Hatta Tangerang.   Pihak  PT Angkasa Pura II Kantor Cabang Utama Bandara Soetta tidak menampik penumpukan tersebut terjadi pada penerbangan domestik di area Terminal 2, Bandara Soetta pada pukul 04.00 WIB. Antrean calon penumpang pesawat terjadi  di posko pemeriksaan dokumen perjalanan. Senior Manager Branch Communications and Legal Bandara Soekarno-Hatta, Febri Toga mengatakan pihaknya telah berupaya penuh mengatur antrean, namun calon penumpang pesawat yang datang cukup banyak di Terminal 2 Gate 4. "Antrean itu terjadi di posko verifikasi dokumen terjadi mulai pukul 04.00 WIB, di mana calon penumpang memiliki tiket pesawat untuk penerbangan antara pukul 06.00 - 08.00 WIB. Di antara pukul tersebut terdapat 13 penerbangan dengan keberangkatan hampir bersamaan, yaitu 11 penerbangan Lion Air Group dan 2 penerbangan Citilink," tukasnya. (OL-4) Let's block ads! (Why?)

 Pelonggaran Transportasi Sebabkan Petugas Bandara Kewalahan
Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia

PENUMPUKAN penumpang yang terjadi di Bandar udara Soekarno-Hatta Tangerang, Kamis (14 /5) merupakan imbas proses pemeriksaan penerapan protokol pencegahan virus korona.

Hal tersebut dikatakan Kepala Satuan Reserse Kriminal Polres Bandara Kota Soekarno-Hatta, Ajun Komisaris Polisi Alexander Yurikho.

"Aparatur gabungan sudah berusaha menerapkan prinsip psychal distancing. Yang ada adalah proses yang berjalan dalam rangka proses penerbangan dengan penerapan protokol pencegahan penyebaran covid-19," jelasnya.

Kelonggaran penggunaan transportasi umum saat pandemi virus korona menyebabkan adanya penumpukan penumpang di Bandara Soekarno-Hatta Tangerang.  

Pihak  PT Angkasa Pura II Kantor Cabang Utama Bandara Soetta tidak menampik penumpukan tersebut terjadi pada penerbangan domestik di area Terminal 2, Bandara Soetta pada pukul 04.00 WIB. Antrean calon penumpang pesawat terjadi  di posko pemeriksaan dokumen perjalanan.

Senior Manager Branch Communications and Legal Bandara Soekarno-Hatta, Febri Toga mengatakan pihaknya telah berupaya penuh mengatur antrean, namun calon penumpang pesawat yang datang cukup banyak di Terminal 2 Gate 4.

"Antrean itu terjadi di posko verifikasi dokumen terjadi mulai pukul 04.00 WIB, di mana calon penumpang memiliki tiket pesawat untuk penerbangan antara pukul 06.00 - 08.00 WIB. Di antara pukul tersebut terdapat 13 penerbangan dengan keberangkatan hampir bersamaan, yaitu 11 penerbangan Lion Air Group dan 2 penerbangan Citilink," tukasnya. (OL-4)

Let's block ads! (Why?)