Penampakan Bumi Istirahat Gegara Wabah Virus Corona, Bikin Sedih

Suara.com - Langkah antisipasi wabah virus corona dengan aksi lockdown yang dilakukan beberapa negara membuat seolah Bumi istirahat dari semua hiruk pikuknya. Beberapa waktu lalu, seorang warganet mengunggah deretan potret Bumi istirahat yang langsung saja membuat prihatin banyak orang. Adalah akun @a7medabdelhady1 yang pertama kali mengunggah potret Bumi istirahat dan menjadi viral di Twitter pada Jumat (13/3/2020) lalu. Dalam potret tersebut, nampak beberapa tempat-tempat populer yang biasanya selalu ramai. Namun, karena wabah virus corona, tempat-tempat tersebut justru sepi dari pengunjung. "Bumi istirahat, istirahat yang sangat dibutuhkan," tulis @a7medabdelhady1 dalam cuitannya. Penampakan Bumi istirahat. [Twitter]Sepinya beberapa tempat ini dari pengunjung terkait dengan kebijakan WHO yang meminta untuk menghindari keramaian sebagai upaya agar terhindar dari virus corona. Nampak dari potret ini beberapa tempat-tempat populer yang sepanjang saat selalu ramai dengan pengunjung, memililki pemandangan berbeda. Beberapa tempat tersebut antara lain Kota Mekkah, Wuhan, Venice Italy, hingga St Mark's Basilica di San Marco. Penampakan Bumi istirahat, Mekkah. [Twitter]Selain menjadi tempat wisata, beberapa tempat populer ini salah satunya menjadi tempat tujuan beribadah yang setiap harinya selalu ramai dengan pengunjung. Namun karena ancaman virus corona, tempat ini harus berhenti beroperasi.

Penampakan Bumi Istirahat Gegara Wabah Virus Corona, Bikin Sedih

Suara.com - Langkah antisipasi wabah virus corona dengan aksi lockdown yang dilakukan beberapa negara membuat seolah Bumi istirahat dari semua hiruk pikuknya. Beberapa waktu lalu, seorang warganet mengunggah deretan potret Bumi istirahat yang langsung saja membuat prihatin banyak orang.

Adalah akun @a7medabdelhady1 yang pertama kali mengunggah potret Bumi istirahat dan menjadi viral di Twitter pada Jumat (13/3/2020) lalu.

Dalam potret tersebut, nampak beberapa tempat-tempat populer yang biasanya selalu ramai. Namun, karena wabah virus corona, tempat-tempat tersebut justru sepi dari pengunjung.

"Bumi istirahat, istirahat yang sangat dibutuhkan," tulis @a7medabdelhady1 dalam cuitannya.

Penampakan Bumi istirahat. [Twitter]
Penampakan Bumi istirahat. [Twitter]

Sepinya beberapa tempat ini dari pengunjung terkait dengan kebijakan WHO yang meminta untuk menghindari keramaian sebagai upaya agar terhindar dari virus corona.

Nampak dari potret ini beberapa tempat-tempat populer yang sepanjang saat selalu ramai dengan pengunjung, memililki pemandangan berbeda. Beberapa tempat tersebut antara lain Kota Mekkah, Wuhan, Venice Italy, hingga St Mark's Basilica di San Marco.

Penampakan Bumi istirahat, Mekkah. [Twitter]
Penampakan Bumi istirahat, Mekkah. [Twitter]

Selain menjadi tempat wisata, beberapa tempat populer ini salah satunya menjadi tempat tujuan beribadah yang setiap harinya selalu ramai dengan pengunjung. Namun karena ancaman virus corona, tempat ini harus berhenti beroperasi.

Karena fenomena ini, warganet menyebut bahwa Bumi beristirahat dari berbagai hal setelah selama bertahun-tahun terus aktif.

Penampakan Bumi istirahat, Venice. [Twitter]
Penampakan Bumi istirahat, Venice. [Twitter]

"Sudah waktunya untuk bernafas Bumi! Kami terus berjalan dan lupa bahwa kamu membutuhkan waktu sendiri juga. Kamu hanya mengingatkan kami #Covid_19" ungkap akun @lookingroom_pic.

"Earth time, semoga Allah melindungi kita. Amiin" tulis pemilik akun @syahir4zizan.

"Mother Nature selalu memiliki caranya sendiri untuk pulih, ya dia selalu melampaui kita" balas akun @brrywgn.

Potret viral saat Bumi istirahat ini diketahui telah mengumpulkan lebih dari 85 ribu retweets dan ratusan komentar.

Let's block ads! (Why?)