Penderitaan Rossi: Disusul Marquez, Gagal Finis di GP Spanyol

Jakarta, CNN Indonesia -- Valentino Rossi benar-benar tak mampu bersaing di MotoGP Spanyol. Ia disusul Marc Marquez yang sempat terlempar ke belakang dan gagal finis karena masalah teknis.Rossi memulai balapan dari posisi kesembilan usai Cal Crutchlow dan Alex Rins absen. Namun posisi yang lebih menguntungkan itu gagal membuat Rossi bisa lebih impresif. Rossi tidak bisa melejit di saat start dan hanya berkutat di posisi kedelapan hingga kesepuluh. Performa Rossi terbilang stagnan di balapan ini karena ia tidak bisa menyusul ke rombongan depan. Buruknya penampilan Rossi bisa dilihat dalam momen ketika ia berhadapan dengan Marquez. Sebelumnya, 'Baby Alien' terpental ke posisi paling akhir setelah melakukan kesalahan di lap kelima saat ia tergelincir ke gravel. Marc Marquez dengan mudah menyusul Valentino Rossi. (AFP/JAVIER SORIANO) Marquez lalu mulai menyusul pembalap di depannya satu per satu. Saat akhirnya ia berada di belakang Rossi pada lap ke-13, Marquez tak butuh usaha keras untuk menyusul Rossi yang saat itu ada di posisi kedelapan. Rossi tidak bisa menahan laju Marquez dan akhirnya hanya bisa pasrah melihat Marquez menyusul dari sisi dalam. Penderitaan Rossi makin bertambah karena ia juga sempat dibalap oleh Miguel Oliviera sehingga akhirnya duduk di posisi kesepuluh. Penderitaan Rossi mencapai puncaknya ketika ia harus menyudahi balapan di lap ke-19 alias tujuh lap sebelum balapan usai. Rossi tak bisa melanjutkan balapan karena masalah teknis. Kegagalan Rossi meraih poin di seri pertama MotoGP 2020 ini terbilang mengecewakan. Pasalnya, andai ia bisa mempertahankan posisi ke-10 hingga akhir balapan, setidaknya The Doctor bisa pulang dengan raihan enam poin di tangan. Balapan MotoGP 2020 berikutnya adalah MotoGP Andalusia yang berlangsung pada Minggu (26/7). MotoGP Andalusia masih berlangsung di Sirkuit Jerez. (ptr/har)[Gambas:Video CNN]

Penderitaan Rossi: Disusul Marquez, Gagal Finis di GP Spanyol
Jakarta, CNN Indonesia --

Valentino Rossi benar-benar tak mampu bersaing di MotoGP Spanyol. Ia disusul Marc Marquez yang sempat terlempar ke belakang dan gagal finis karena masalah teknis.

Rossi memulai balapan dari posisi kesembilan usai Cal Crutchlow dan Alex Rins absen. Namun posisi yang lebih menguntungkan itu gagal membuat Rossi bisa lebih impresif.

Rossi tidak bisa melejit di saat start dan hanya berkutat di posisi kedelapan hingga kesepuluh. Performa Rossi terbilang stagnan di balapan ini karena ia tidak bisa menyusul ke rombongan depan.

Buruknya penampilan Rossi bisa dilihat dalam momen ketika ia berhadapan dengan Marquez. Sebelumnya, 'Baby Alien' terpental ke posisi paling akhir setelah melakukan kesalahan di lap kelima saat ia tergelincir ke gravel.

Repsol Honda Team's Spanish rider Marc Marquez competes during the MotoGP qualifying session of the Spanish Grand Prix at the Jerez racetrack in Jerez de la Frontera on July 18, 2020. (Photo by JAVIER SORIANO / AFP)Marc Marquez dengan mudah menyusul Valentino Rossi. (AFP/JAVIER SORIANO)

Marquez lalu mulai menyusul pembalap di depannya satu per satu. Saat akhirnya ia berada di belakang Rossi pada lap ke-13, Marquez tak butuh usaha keras untuk menyusul Rossi yang saat itu ada di posisi kedelapan.

Rossi tidak bisa menahan laju Marquez dan akhirnya hanya bisa pasrah melihat Marquez menyusul dari sisi dalam.

Penderitaan Rossi makin bertambah karena ia juga sempat dibalap oleh Miguel Oliviera sehingga akhirnya duduk di posisi kesepuluh.

Penderitaan Rossi mencapai puncaknya ketika ia harus menyudahi balapan di lap ke-19 alias tujuh lap sebelum balapan usai. Rossi tak bisa melanjutkan balapan karena masalah teknis.

Kegagalan Rossi meraih poin di seri pertama MotoGP 2020 ini terbilang mengecewakan. Pasalnya, andai ia bisa mempertahankan posisi ke-10 hingga akhir balapan, setidaknya The Doctor bisa pulang dengan raihan enam poin di tangan.

Balapan MotoGP 2020 berikutnya adalah MotoGP Andalusia yang berlangsung pada Minggu (26/7). MotoGP Andalusia masih berlangsung di Sirkuit Jerez.

(ptr/har)

[Gambas:Video CNN]