Pikap Seruduk Truk Tronton di Pantura Subang, 2 Orang Tewas

Merdeka.com - Kecelakaan maut terjadi di jalur Pantura, tepatnya di Dusun Simpang Desa Mandalawangi, Kecamatan Sukasari, Subang, Jawa Barat. Dalam kecelakaan tersebut, satu orang tewas di TKP dan satu orang meninggal dalam perjalanan menuju rumah sakit. Peristiwa terjadi Minggu (19/7) sekira pukul 13.00 WIB. "Kecelakaan tersebut terjadi ketika truk tronton tersebut berhenti mendadak (mengurangi kecepatan) lalu ditabrak dari belakang oleh kendaraan pikap L 300 ( E 8967 PM )," ujar Kanit Laka Polres Subang Ipda Geeta Sonjaya. Menurutnya, truk tronton tersebut mengurangi kecepatan atau berhenti mendadak karena di depan ada mobil yang mau melanjutkan perjalanan setelah beristirahat di TKP pinggiran jalur Pantura. "Diduga pengemudi pikap L 300 tersebut melajukan kendaraannya dengan kecepatan tinggi, tak bisa jaga jarak aman sehingga tak bisa mengendalikan kendaraannya dan akhirnya menabrak kendaraan di depannya," kata Geeta Sonjaya. Kecelakaan tersebut menyebabkan pengemudi pikap meninggal dunia akibat tergencet badan kendaraan. "Sopir Ujang Ramdan (28) warga Desa Eretan Wetan RT 03 RW 01 Kecamatan Kandanghaur, Indramayu Tewas di TKP," Ucap Geeta Sonjaya. Sementara Kernet Budi Setiawan (48) Warga Blok Condong RT 01 RW 01 Desa Eretan Wetan Kecamatan Kandanghaur, Indramayu mengalami luka berat dan akhirnya meninggal dunia dalam perjalanan menuju rumah sakit. "Dan satu korban lainnya yang mengalami luka berat bernama Pitroh (16) alamat sama dengan Budi Setiawan, hanya mengalami luka ringan," ungkap Geeta Sonjaya. Polisi yang datang ke TKP mengevakuasi korban ke Rumah Sakit Centra Medika Cikalong, Kecamatan Jatisari Kabupaten Karawang. Sementara untuk kedua kendaraan yang terlibat kecelakaan tersebut juga sudah dievakuasi ke Pos Lantas Panorama Pamanukan. [cob]

Pikap Seruduk Truk Tronton di Pantura Subang, 2 Orang Tewas

Merdeka.com - Kecelakaan maut terjadi di jalur Pantura, tepatnya di Dusun Simpang Desa Mandalawangi, Kecamatan Sukasari, Subang, Jawa Barat. Dalam kecelakaan tersebut, satu orang tewas di TKP dan satu orang meninggal dalam perjalanan menuju rumah sakit. Peristiwa terjadi Minggu (19/7) sekira pukul 13.00 WIB.

"Kecelakaan tersebut terjadi ketika truk tronton tersebut berhenti mendadak (mengurangi kecepatan) lalu ditabrak dari belakang oleh kendaraan pikap L 300 ( E 8967 PM )," ujar Kanit Laka Polres Subang Ipda Geeta Sonjaya.

Menurutnya, truk tronton tersebut mengurangi kecepatan atau berhenti mendadak karena di depan ada mobil yang mau melanjutkan perjalanan setelah beristirahat di TKP pinggiran jalur Pantura.

"Diduga pengemudi pikap L 300 tersebut melajukan kendaraannya dengan kecepatan tinggi, tak bisa jaga jarak aman sehingga tak bisa mengendalikan kendaraannya dan akhirnya menabrak kendaraan di depannya," kata Geeta Sonjaya.

Kecelakaan tersebut menyebabkan pengemudi pikap meninggal dunia akibat tergencet badan kendaraan. "Sopir Ujang Ramdan (28) warga Desa Eretan Wetan RT 03 RW 01 Kecamatan Kandanghaur, Indramayu Tewas di TKP," Ucap Geeta Sonjaya.

Sementara Kernet Budi Setiawan (48) Warga Blok Condong RT 01 RW 01 Desa Eretan Wetan Kecamatan Kandanghaur, Indramayu mengalami luka berat dan akhirnya meninggal dunia dalam perjalanan menuju rumah sakit.

"Dan satu korban lainnya yang mengalami luka berat bernama Pitroh (16) alamat sama dengan Budi Setiawan, hanya mengalami luka ringan," ungkap Geeta Sonjaya.

Polisi yang datang ke TKP mengevakuasi korban ke Rumah Sakit Centra Medika Cikalong, Kecamatan Jatisari Kabupaten Karawang.

Sementara untuk kedua kendaraan yang terlibat kecelakaan tersebut juga sudah dievakuasi ke Pos Lantas Panorama Pamanukan. [cob]