PMI Jember Beberkan Bualan 'Sultan Jember' Soal Donasi Rp16 Miliar

Acara Seremoni Dihadiri Bupati Jember Dalam acara itu turut hadir beberapa tokoh, termasuk tuan rumah, bupati Jember, dr Faida. Selain Zaenal, Ketua PMI Jawa Timur yang juga mantan gubernur dan mantan Pangdam Imam Utomo juga hadir menerima donasi secara simbolis tersebut. Berita penyerahan donasi itu kemudian diliput berbagai media dan viral. © PMI " Selain menyerahkan secara simbolis, Pak Haduri dan istri juga menjadi tamu istimewa dalam upacara Peringatan Hari Sukarelawan PMI tingkat Jawa Timur yang dipusatkan di alun-alun Jember, keesokan harinya, yakni Sabtu (7/12). Pasangan suami istri tersebut terlihat gembira melihat rangkaian upacara, penampilan peragaan tanggap darurat hingga parade Sukarelawan PMI kabupaten Jember," beber Zaenal. Dari serangkaian cerita tersebut, PMI tidak menyangka jika pasangan suami istri itu melakukan pembohongan publik. Setelah diberitakan, donasi dari Haduri dan Rita hanya sebatas pada 'donasi seremoni' pada Desember 2019 lalu saja. " Karena ternyata hingga saat ini, bantuan dana tersebut tidak pernah teralisasi," beber Zaenal. Laporan: Muhamma Permana/ Sumber: Merdeka.com

PMI Jember Beberkan Bualan 'Sultan Jember' Soal Donasi Rp16 Miliar

Acara Seremoni Dihadiri Bupati Jember

Dalam acara itu turut hadir beberapa tokoh, termasuk tuan rumah, bupati Jember, dr Faida. Selain Zaenal, Ketua PMI Jawa Timur yang juga mantan gubernur dan mantan Pangdam Imam Utomo juga hadir menerima donasi secara simbolis tersebut. Berita penyerahan donasi itu kemudian diliput berbagai media dan viral.

 Donasi hoax Sultan Jember© PMI

" Selain menyerahkan secara simbolis, Pak Haduri dan istri juga menjadi tamu istimewa dalam upacara Peringatan Hari Sukarelawan PMI tingkat Jawa Timur yang dipusatkan di alun-alun Jember, keesokan harinya, yakni Sabtu (7/12). Pasangan suami istri tersebut terlihat gembira melihat rangkaian upacara, penampilan peragaan tanggap darurat hingga parade Sukarelawan PMI kabupaten Jember," beber Zaenal.

Dari serangkaian cerita tersebut, PMI tidak menyangka jika pasangan suami istri itu melakukan pembohongan publik. Setelah diberitakan, donasi dari Haduri dan Rita hanya sebatas pada 'donasi seremoni' pada Desember 2019 lalu saja.

" Karena ternyata hingga saat ini, bantuan dana tersebut tidak pernah teralisasi," beber Zaenal.

Laporan: Muhamma Permana/ Sumber: Merdeka.com