PP Manbaul Hikmah Kaliwungu Dukung Gerakan TemanKIP

MerahPutih.com - Pengasuh Pondok Pesantren Manbaul Hikmah Kaliwungu Kendal, Dr KH Suyuthi Murtadho dan Gus Rifqil Muslim Suyuthi menerima kunjungan dari Koordinator Wilayah temanKIP Jawa Tengah dan DI Yogyakarta, Abdullah Syukri (26/8). Kunjungan tersebut dalam rangka mensosialisasikan program beasiswa KIP Kuliah yang menjadi salah satu program prioritas pemerintah dalam meningkatkan kualitas SDM bangsa Indonesia. temanKIP sendiri merupakan program kerelawanan sosial yang bertujuan agar beasiswa KIP Kuliah tertuju tepat sasaran. Kiai Suyuthi menyambut baik program temanKIP sekaligus memberikan usulan agar manfaat KIP Kuliah juga sampai kepada kampus berbasis pondok pesantren. "Saya mendukung gerakan temanKIP, teman-teman santri kini tak perlu takut kuliah karena kesulitan biaya, temanKIP dan kalangan pondok pesantren siap berkolaborasi. KIP Kuliah juga perlu memprioritaskan kampus berbasis pesantren karena banyak santri yang kuliah di kampus yang dikelola pesantrennya masing-masing. Sehingga sebarannya merata," kata Suyuthi. Abdullah Syukri menambahkan bahwa temanKIP akan melakukan sosialasi KIP Kuliah ke sekolah, pondok pesantren dan berbagai komunitas di pelosok daerah. "temanKIP bertugas meneruskan pesan dari Presiden Joko Widodo hingga ke akar rumput" pungkasnya. Seperti diketahui sebelumnya bahwa temanKIP adalah program kolaborasi antara Stafsus Presiden RI Aminuddin Maruf dengan Kemendikbud RI dan Kemenag RI. (*)

PP Manbaul Hikmah Kaliwungu Dukung Gerakan TemanKIP

MerahPutih.com - Pengasuh Pondok Pesantren Manbaul Hikmah Kaliwungu Kendal, Dr KH Suyuthi Murtadho dan Gus Rifqil Muslim Suyuthi menerima kunjungan dari Koordinator Wilayah temanKIP Jawa Tengah dan DI Yogyakarta, Abdullah Syukri (26/8).

Kunjungan tersebut dalam rangka mensosialisasikan program beasiswa KIP Kuliah yang menjadi salah satu program prioritas pemerintah dalam meningkatkan kualitas SDM bangsa Indonesia. temanKIP sendiri merupakan program kerelawanan sosial yang bertujuan agar beasiswa KIP Kuliah tertuju tepat sasaran.

Kiai Suyuthi menyambut baik program temanKIP sekaligus memberikan usulan agar manfaat KIP Kuliah juga sampai kepada kampus berbasis pondok pesantren.

"Saya mendukung gerakan temanKIP, teman-teman santri kini tak perlu takut kuliah karena kesulitan biaya, temanKIP dan kalangan pondok pesantren siap berkolaborasi. KIP Kuliah juga perlu memprioritaskan kampus berbasis pesantren karena banyak santri yang kuliah di kampus yang dikelola pesantrennya masing-masing. Sehingga sebarannya merata," kata Suyuthi.

Abdullah Syukri menambahkan bahwa temanKIP akan melakukan sosialasi KIP Kuliah ke sekolah, pondok pesantren dan berbagai komunitas di pelosok daerah.

"temanKIP bertugas meneruskan pesan dari Presiden Joko Widodo hingga ke akar rumput" pungkasnya.

Seperti diketahui sebelumnya bahwa temanKIP adalah program kolaborasi antara Stafsus Presiden RI Aminuddin Maruf dengan Kemendikbud RI dan Kemenag RI. (*)