Rekomendasi Makanan Khas Daerah Tangerang Yang Wajib Kamu Cobain

Makanan khas kota Tangerang banyak dan enak sekali, untuk itu sebelum anda berkunjung ke kota yang satu ini

Rekomendasi Makanan Khas Daerah Tangerang Yang Wajib Kamu Cobain

Tangerang adalah salah satu kota yang ada di Indonesia yang termasuk di Tatar Pasundan provinsi Banten. Letak kota ini tepat di sebelah barat ibu kota Negara Indonesia, yaitu Kota Jakarta. Tahukah anda, bahwa kota Tangerang sangat banyak objek wisata yang menarik.

Selain obek wisatanya yang menarik, kota tangerang ini juga memiliki makanan khasnya juga loh, yang tidak kalah menariknya, makan yang ada di kota Tangerang sangat beraneka macam dengan rasa yang enak-enak yang sudah pasti sesuai dengan harga anak kos. Makanan khas kota Tangerang banyak dan enak sekali, untuk itu sebelum anda berkunjung ke kota yang satu ini, ada yang tahu terlebih dahulu, terlebih dahulu makanan khas yang ada di kota ini.

Dengan begitu kamu bisa nih memasukkan semua jenis makanan ini sebagai salah satu daftar makanan yang harus kamu cicipi ketika saat berlibur ke kota Tangerang.

Ini dia rekomendasi makanan khas kota tangerang :

1. Gecom

8 Kuliner Tangerang yang Lezat dan Wajib Dicoba | Merdeka.com | LINE TODAY

makanan yang wajib ada di daftar makanan yang harus anda cicipi saat berkunjung ke kota Tangerang. Makanan ini sangat unik, kita bisa melihatnya sendiri dari namanya. Maknan ini berbahan dasar toge dan oncom. 

2. Sate Bebek

Resep 27. Sate Bebek Bumbu Kecap Keluarga - Resep Update

Bebek sate ini merupakan makanan khas yang paling banyak dicari. Manakala berkunjung ke Tangerang maka jangan lupa untuk mencicipi nikmatnya bebek sate. Cara mengolahnya juga menggunakan cara khusus sehingga rasa dan hasil daging bebek lebih empuk. Pembuatan dari bebek sate ini pun cukup mudah dengan menggunakan bahan seperti merica, bumbu santan, dengan tambahan bumbu rahasia yang memang membuat rasa dan kualitas menu bebek sate menjadi istimewa dan diburu banyak orang.

3. Laksa Tangerang

RESEP KULINER LAKSA TANGERANG - RANSEL

Laksa merupakan sajian makanan berbahan baku mie putih yang dibuat dari beras. Mie yang digunakan seperti mie bihun namun ukurannya lebih besar dari sphagetti. Tekstur mie nya cenderung kasar dan tidak lentur. Mie ini disajikan dengan tambahan kuah gurih yang dibuat dari santan. Tidak lupa tambahan kacang hijau dan taburan daun kucai serta tambahan potongan daging ayam atau telur ayam agar rasanya lebih nikmat.

4. Kue Jojorong

Resep Kue Jojorong oleh Dapur Airin - Cookpad

Sering disebut juga Kue Jorong, merupakan makanan khas Tangerang yang berwarna putih dengan bahan terbuat dari tepung beras, gula merah, serta tepung kanji. Makanan ini dibungkus dengan wadah daun pisang. Karena dibuat tidak menggunakan pengawet, Kue Jorong tidak begitu tahan lama sehingga cocok dijadikan oleh-oleh bagi Anda yang asalnya tidak jauh dari daerah Tangerang.

5. Bolu Tape Benteng

26 Minuman & Makanan Khas Tangerang yang Populer - Java Travel

Bolu Tape Benteng merupakan cake khas Tangerang. Kue ini emang asli dari Tangerang dan diproduksi hanya di daerah ini saja. Kue ini cocok banget untuk pecinta tape karena rasanya tapenya mantap banget. Bahan-bahan pembuatan kue ini, antara lain tepung dan tape, merupakan bahan-bahan yang berkualitas tinggi sehingga kue bolu ini memiliki tekstur dan citarasa yang enak banget.

6. Sayur Besan

Resep: Sayur besan (sayur telor tebu) | Resep Enyak

Sayur besan adalah makanan khas kota Tangerang yang dari namanya sangat unik. Sangat-sangat khas, dan tidak boleh melewatkan makanan yang satu ini. Makanan yang sangat mudah didapat, anda bisa mencarinya di beberapa warung yang ada di kota Tangerang saat anda sedang berlibur.

Nah itulah 6 rekomendasi makanan yang wajib kamu coba saat kamu berkunjung ke daerah tangerang.