Rekomendasi Tempat Paling Romantis Di Indonesia

untuk kamu yang butuh rekomendasi tempat untuk bulan madu yang romantis, berikut rekomendasi tempat tujuan bulan madu terbaik di Indonesia

Rekomendasi Tempat Paling Romantis Di Indonesia

Bagi pasangan yang baru menikah, bulan madu merupakan momen penting. Agar momen tidak berantakan, tentunya bulan madu harus direncanakan bersama pasangan jauh-jauh hari sebelum pernikahan.

Salah satu faktor penting yang menentukan sukses atau tidaknya bulan madu adalah lokasi. Tidak harus ke luar negeri dan merogoh kocek dalam, Indonesia juga memiliki tempat bulan madu yang tidak kalah menarik untuk dikunjungi.

Nah, untuk kamu yang butuh rekomendasi tempat untuk bulan madu yang romantis. Berikut rekomendasi tempat tujuan bulan madu terbaik di Indonesia yang bisa kamu jadikan referensi nih :

1. Pulau Bintan

Tempat honeymoon romantis © 2019 brilio.net

Salah satu pulau cantik di Sumatera adalah Pulau Bintan. Pulau ini berada di Kepulauan Riau dengan dengan Tanjung Pinang sebagai ibu kota provinsinya. Meskipun tempat ini tak sepopuler Bali, namun pesona Pulau Bintan tak kalah indahnya.

Pantai di Pulau Bintan ini masih sepi karena masih jarang para turis yang datang berkunjung ke sini. Selain itu dengan suasana pantainya yang tenang, airnya yang biru dan pasirnya yang putih cocok kamu nikmati bersama pasangan. Di sini juga terdapat banyak hotel di area pinggir pantai yang menawarkan paket bulan madu.

2. Pulo Cinta, Gorontalo

Pulo Cinta terletak di Teluk Tomini, Gorontalo. Dinamakan Pulo Cinta karena apabila dilihat dari udara, ada sebuah kumpulan pasir di area pantai yang berbentuk seperti tanda cinta atau tanda hati, unik sekali bukan? Air yang jernih dengan pasir putihnya merupakan kombinasi sempurna yang indah untuk sebuah pantai. Untuk menuju ke sini, kamu hanya perlu menyewa boat dari Kota Tilamuta, Kabupaten Boalemo, Gorontalo.

Situasi yang sangat tenang dan jauh dari keributan kota membuat Pulo Cinta menjadi tempat yang cocok untuk destinasi berbulan madu. Di sini, kamu dan pasangan dijamin tidak akan pernah puas bermain di hamparan pantai yang luar biasa cantiknya. Aktivitas lain yang bisa kamu lakukan adalah scuba diving dan snorkeling yang akan membawamu untuk bercengkrama dengan alam bawah laut Pulo Cinta yang menakjubkan.

3. Ubud, Bali

Tempat bulan madu di Indonesia - Ubud

Untuk kamu pengantin baru yang ingin menjauhkan diri dari hiruk pikuk keramaian kota, Ubud bisa jadi tempat bulan madu yang cocok. Daerah yang terletak di Gianyar, Bali, menawarkan suasana perdesaan yang indah dengan pemandangan asri yang menyejukkan mata dan pikiran. Tak hanya menenangkan pikiran, kamu dan pasangan yang bisa melakukan berbagai kegiatan romantis di Ubud.  

Mulai dari yoga bersama, bersepeda dan menjelajahi perkampungan Ubud, menikmati tarian tradisional, hingga menutup hari dengan makan malam romantis di restoran bernuansa tradisional dengan pemandangan yang menakjubkan. Pilihlah penginapan yang memiliki teras, agar kamu dan pasanganmu bisa menikmati pemandangan sawah, sungai, dan bukit-bukit hijau saat bangun tidur.

4. Kampung Sampireun, Garut

Tempat bulan madu di Indonesia - Sampireun

Tidak perlu jauh-jauh jika kamu mau beromantis ria. Kampung Sampireun di Garut sudah jadi salah satu tempat favorit untuk orang-orang yang ingin berbulan madu. Dengan nuansa pedesaan tradisional Sunda, di sini kamu akan diajak untuk tinggal di dalam bungalow bambu yang dibangun di atas danau. Bayangkan betapa romantisnya menginap berdua di tempat yang sunyi dan asri, mengelilingi danau dengan sampan, memanjakan tubuh di spa, dan makan malam di bale-bale bambu ditemani sinar redup dari lilin dan bintang.

5. Gili Air Lombok, Nusa Tenggara Barat

Tempat bulan madu di Indonesia - Gili Air

Terletak di Nusa Tenggara Barat, Gili Air telah menjadi tempat honeymoon di Indonesia favorit wisatawan. Di sini, Anda bisa menikmati semilir angin pantai sambil minum es kelapa. Pulau yang letaknya paling dekat dengan Lombok ini, menawarkan suasana pantai yang tenang. Tak heran jika pulau ini menjadi incaran pasangan untuk tempat bulan madu. Pulau ini juga dilengkapi dengan hotel, restoran, diskotik, dan juga tempat ibadah. Lengkap deh akomodasi disini. Banyak kegiatan yang bisa Anda lakukan di Gili Air. Salah satu kegiatan wajib yang tak boleh terlewatkan adalah snorkeling. Pemandangan bawah laut Gili Air begitu indah. Anda bisa melihat ikan laut beraneka warna dan terumbu karang yang cantik. Menghabiskan malam sambil berjalan kaki berdua juga tidak boleh ketinggalan. Anda bisa merasakan langsung kelembutan pasir putihnya bersama pasangan Anda. Kegiatan romantis lain yang bisa dilakukan di Gili Air adalah memandangi pulau sambil duduk di atas pohon bakau berdua.

6. Pulau Komodo

Pulau Komodo

Komodo juga menyajikan pemandangan alam yang indah dan eksotis. Salah satunya di Pantai Pink, yang menawarkan perairan biru menyegarkan serta keindahan bawah laut tiada tanding. Jika kamu dan pasangan adalah tipe-tipe petualang, nggak ada salahnya mengunjungi Taman Nasional Komodo. Di sini kamu bisa menyaksikan dari dekat bagaimana kehidupan Komodo di habitat asal mereka.

Gimana-gimana sudah dapet belum tempat romantisnya ?, buat kalian yang mau ber romantisan dengan pasangan kalian, kayaknya kalian wajib deh ke salah satu destinasi di atas.