Saham Astra International Meroket Usai Jual Bank Permata

Astra International menjual sahamnya di Bank Permata kepada Bangkok Bank. REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pergerakan saham PT Astra International Tbk pada perdagangan Jumat (13/12), akhirnya mengalami penguatan di penghujung pekan ini. Seperti diketahui, sejak awal pekan, harga saham emiten berkode ASII ini cukup tertekan.Pada pembukaan perdagangan sesi pertama, saham ASII meroket ke level 6700. Hingga menjelang penutupan sesi pertama, saham ASII nyaris menguat lima persen ke level 6850. Kenaikan harga saham ASII tersebut menyusul akuisisi saham Bank Permata oleh Bankok Bank. Astra sendiri merupakan salah satu pemegang saham dari Bank Permata dengan porsi kepemilikan 44,56 persen bersama dengan Standard Chartered Bank.Kini, Bangkok Bank pun telah resmi mengakuisi saham Bank Permata sebesar 89,12 persen. Adapun transaksi aksi korporasi ini ditargetkan akan selesai pada tahun depan.Bangkok Bank memiliki jaringan internasional dan hadir di 14 negara. Selama bertahun-tahun, Bangkok Bank telah mengadopsi strategi menghubungkan kawasan Asia untuk mendukung klien melakukan ekspansi ke luar negeri. Akuisisi Bank Permata selanjutnya akan memperkuat komitmen Bangkok Bank kepada Indonesia. Let's block ads! (Why?)

Saham Astra International Meroket Usai Jual Bank Permata
Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia
Astra International menjual sahamnya di Bank Permata kepada Bangkok Bank.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pergerakan saham PT Astra International Tbk pada perdagangan Jumat (13/12), akhirnya mengalami penguatan di penghujung pekan ini. Seperti diketahui, sejak awal pekan, harga saham emiten berkode ASII ini cukup tertekan.

Pada pembukaan perdagangan sesi pertama, saham ASII meroket ke level 6700. Hingga menjelang penutupan sesi pertama, saham ASII nyaris menguat lima persen ke level 6850.

Kenaikan harga saham ASII tersebut menyusul akuisisi saham Bank Permata oleh Bankok Bank. Astra sendiri merupakan salah satu pemegang saham dari Bank Permata dengan porsi kepemilikan 44,56 persen bersama dengan Standard Chartered Bank.

Kini, Bangkok Bank pun telah resmi mengakuisi saham Bank Permata sebesar 89,12 persen. Adapun transaksi aksi korporasi ini ditargetkan akan selesai pada tahun depan.

Bangkok Bank memiliki jaringan internasional dan hadir di 14 negara. Selama bertahun-tahun, Bangkok Bank telah mengadopsi strategi menghubungkan kawasan Asia untuk mendukung klien melakukan ekspansi ke luar negeri. Akuisisi Bank Permata selanjutnya akan memperkuat komitmen Bangkok Bank kepada Indonesia.

Let's block ads! (Why?)