Samba Eropa Siap Menggoyang di Liga Inggris

JAKARTA - Aroma Samba Eropa mulai kental terasa ketika para pemain Portugal eksodus ke Liga Inggris. Tercatat, 24 pemain bergabung dengan sejumlah klub elite Liga Primer di musim ini.Wolves merupakan salah satu klub yang banyak mendatangkan pemain asal Portugal. Tercatat, sebanyak 10 pemain sudah berada di skuat besutan Nuno Espirito Santo. (Baca juga: Hijrah ke Liverpool Jadi Pilihan Sulit Thiago Alcantara)Dua di antaranya hadir pada bursa transfer musim ini. Mereka adalah Fabio Silva dan Vitinha (pinjaman). Keduanya berasal dari Porto. Sedangkan delapan pemain Portugal yang membela Wolves, yakni Rui Patricio (kiper), Miranda (bek), Vinagre (bek), Neves (tengah), Moutinho (tengah), Diogo Jota (winger), Podence (winger) dan Neto (winger). Baca Juga:Aroma Portugal di skuat Wolverhampton Wanderers tak lepas dari penunjukan Nuno Espirito Santo sebagai pelatih kepala sejak 2017. Dia diketahui merupakan ahli strategi yang berasal dari negara tersebut. (Baca juga: Liverpool Langsung Mainkan Thiago Alcantara Lawan Chelsea)Selain itu, Wolves juga menghadirkan jersey ketiga yang mirip dengan timnas Portugal dengan warna dasar marun serta balutan motif hijau. Ini kali pertama Wolves menggunakan merah marun sebagai warna dasar jersey ketiganya.Tak hanya Wolves yang punya pemain Samba Eropa. Manchester United juga tak mau kalah. Ada dua pemain yang ingin mengikuti jejak Cristiano Ronaldo, yakni Diogo Dalot dan Bruno Fernandes. Fernandes bahkan sudah mendapatkan tempat di hati penggemar Setan Merah sejak dia tiba di Old Trafford pada Januari lalu. Fernandes bahkan berhasil menyabet trofi Sir Matt Busby Player of the Year 2019/2020, setelah memenangkan suara terbanyak dari penggemar Setan Merah dengan 35,5% suara. Dia menjadi pemain pertama yang meraih penghargaan tersebut setelah bermain selama setengah musim saja.Berikut Daftar Pemain Portugal di Liga Inggris:1. Arsenal- Cedric Soares2. Leicester- Ricardo Pereira- Adrien Silva3. Manchester City- Joao Cancelo- Bernardo Silva4. Manchester United- Diogo Dalot- Bruno Fernandes5. West Ham United- Goncalo Cardoso- Xande Silva6. Wolves- Fabio Silva- Vitinha- Rui Patricio- Miranda- Vinagre- Neves- Moutinho- Diogo Jota- Podence- Neto7. Everton- Virginia- Gomes8. Leeds United- Herder Costa9. Tottenham Hotspur- Gedson Fernandes10. Fulham- Ivan Cavaleiro Let's block ads! (Why?)

Samba Eropa Siap Menggoyang di Liga Inggris
JAKARTA - Aroma Samba Eropa mulai kental terasa ketika para pemain Portugal eksodus ke Liga Inggris. Tercatat, 24 pemain bergabung dengan sejumlah klub elite Liga Primer di musim ini.

Wolves merupakan salah satu klub yang banyak mendatangkan pemain asal Portugal. Tercatat, sebanyak 10 pemain sudah berada di skuat besutan Nuno Espirito Santo. (Baca juga: Hijrah ke Liverpool Jadi Pilihan Sulit Thiago Alcantara)

Dua di antaranya hadir pada bursa transfer musim ini. Mereka adalah Fabio Silva dan Vitinha (pinjaman). Keduanya berasal dari Porto. Sedangkan delapan pemain Portugal yang membela Wolves, yakni Rui Patricio (kiper), Miranda (bek), Vinagre (bek), Neves (tengah), Moutinho (tengah), Diogo Jota (winger), Podence (winger) dan Neto (winger).

Baca Juga:

Aroma Portugal di skuat Wolverhampton Wanderers tak lepas dari penunjukan Nuno Espirito Santo sebagai pelatih kepala sejak 2017. Dia diketahui merupakan ahli strategi yang berasal dari negara tersebut. (Baca juga: Liverpool Langsung Mainkan Thiago Alcantara Lawan Chelsea)

Selain itu, Wolves juga menghadirkan jersey ketiga yang mirip dengan timnas Portugal dengan warna dasar marun serta balutan motif hijau. Ini kali pertama Wolves menggunakan merah marun sebagai warna dasar jersey ketiganya.

Tak hanya Wolves yang punya pemain Samba Eropa. Manchester United juga tak mau kalah. Ada dua pemain yang ingin mengikuti jejak Cristiano Ronaldo, yakni Diogo Dalot dan Bruno Fernandes. Fernandes bahkan sudah mendapatkan tempat di hati penggemar Setan Merah sejak dia tiba di Old Trafford pada Januari lalu.

Fernandes bahkan berhasil menyabet trofi Sir Matt Busby Player of the Year 2019/2020, setelah memenangkan suara terbanyak dari penggemar Setan Merah dengan 35,5% suara. Dia menjadi pemain pertama yang meraih penghargaan tersebut setelah bermain selama setengah musim saja.

Berikut Daftar Pemain Portugal di Liga Inggris:

1. Arsenal
- Cedric Soares

2. Leicester
- Ricardo Pereira
- Adrien Silva

3. Manchester City
- Joao Cancelo
- Bernardo Silva

4. Manchester United
- Diogo Dalot
- Bruno Fernandes

5. West Ham United
- Goncalo Cardoso
- Xande Silva

6. Wolves
- Fabio Silva
- Vitinha
- Rui Patricio
- Miranda
- Vinagre
- Neves
- Moutinho
- Diogo Jota
- Podence
- Neto

7. Everton
- Virginia
- Gomes

8. Leeds United
- Herder Costa

9. Tottenham Hotspur
- Gedson Fernandes

10. Fulham
- Ivan Cavaleiro

Let's block ads! (Why?)