Satgas Siap Tindak Pelaku Karhutla di Babel

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Bangka Belitung (Babel) menegaskan satuan tugas (satgas) kebakaran hutan dan lahan (karhutla) siap menindak para pelaku yang berani membakar hutan. Kepala BPBD Provinsi Babel Mikron Antariksa mengatakan potensi karhutla di Babel saat ini belum begitu tinggi. Hal ini disebabkan masih adanya curah hujan di daerah tersebut. "Memang ada terpantau titik panas, tapi karena masih berpotensi hujan, sehingga hilang begitu saja," kata Mikron. Minggu (19/7). Namun ia memastikan potensi karhutla di Babel akan meningkat seiring dengan datangnya musim kemarau. Untuk itu, pihaknya akan mengoptimalkan fungsi Satgas Karhutla untuk melakukan antisipasi dan penindakan. Baca Juga: Belasan Titik Panas Diduga Karhutla Terpantau di Babel "Satgas Karhutla dari berbagai instansi termasuk Polri/TNI sudah kita bentuk tahun lalu. Nah tahun ini peran satgas akan lebih kita optimalkan lagi, agar dapat mencegah karthula di Babel," ujarnya. Di Babel, menurutnya, titik rawan karhutla masih ada di Kabupaten Bangka Barat. Sebab wilayah Bangka Barat ini memiliki hutan dan lahan yang cukup luas. Potensi karhutla ini banyak di Bangka Barat, terus lintas timur Bangka. ini harus diwaspadai dengan mengoptimalkan peran satgas karhutla," ungkap dia. Kepada masyarakat, jika didapati ada unsur kesengajaan membakar hutan, maka Satgas Karhutla akan melakukan tindakan sesuai hukum yang berlaku.(RF/OL-10) Let's block ads! (Why?)

 Satgas Siap Tindak Pelaku Karhutla di Babel

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Bangka Belitung (Babel) menegaskan satuan tugas (satgas) kebakaran hutan dan lahan (karhutla) siap menindak para pelaku yang berani membakar hutan. Kepala BPBD Provinsi Babel Mikron Antariksa mengatakan potensi karhutla di Babel saat ini belum begitu tinggi. Hal ini disebabkan masih adanya curah hujan di daerah tersebut.

"Memang ada terpantau titik panas, tapi karena masih berpotensi hujan, sehingga hilang begitu saja," kata Mikron. Minggu (19/7).

Namun ia memastikan potensi karhutla di Babel akan meningkat seiring dengan datangnya musim kemarau. Untuk itu, pihaknya akan mengoptimalkan fungsi Satgas Karhutla untuk melakukan antisipasi dan penindakan.

Baca Juga: Belasan Titik Panas Diduga Karhutla Terpantau di Babel

"Satgas Karhutla dari berbagai instansi termasuk Polri/TNI sudah kita bentuk tahun lalu. Nah tahun ini peran satgas akan lebih kita optimalkan lagi, agar dapat mencegah karthula di Babel," ujarnya.

Di Babel, menurutnya, titik rawan karhutla masih ada di Kabupaten Bangka Barat. Sebab wilayah Bangka Barat ini memiliki hutan dan lahan yang cukup luas. Potensi karhutla ini banyak di Bangka Barat, terus lintas timur Bangka. ini harus diwaspadai dengan mengoptimalkan peran satgas karhutla," ungkap dia.

Kepada masyarakat, jika didapati ada unsur kesengajaan membakar hutan, maka Satgas Karhutla akan melakukan tindakan sesuai hukum yang berlaku.(RF/OL-10)

Let's block ads! (Why?)