Sensatia Botanical Produk Lokal Vegan dan Curelty Free Asal Bali

Sensatia Botanical Produk Lokal Vegan dan Curelty Free Asal Bali
Sumber : barisandepan.com

Sensatia Botanical merupakan produk perawatan kulit asal Bali yang megandung bahan-bahan alami yang bebas dari alcohol dan parfum serta  tidak menggunakan hewan untuk uji coba produk mereka. Sensatia Botanical berdiri sejak tahun 2000 di daerah Jasri, Karangasem di Pesisir Timur, Bali. Pada awal berdirinya Sensatia Botanical hanya memiki 3 karyawan terus konsisten dalam mengembangkan dan memproduksi produk perawatan kulit akhirnya Sensatia Botanical melibatkan 65 orang diantaranya 23 orang dari Bali untuk terus memproduksi dan menghasilkan produk berkualitas internasional (Sensatia.com).

Sensatia Botanical menjadi brand kecantikan lokal pertama yang memiliki progam daur ulang kemasan sehingga ramah lingkungan (Journal.sociolla). Sensatia Botanical menyediakan beragam produk perawatan untuk kulit wajah dan tubuh, juga untuk berbagai jenis kulit. Produk perawatan kulit dengan bahan alami (vegan) dipercaya lebih aman dan bagus untuk digunakan oleh semua kalangan termasuk ibu hamil. Dianjurkan untuk seluruh kalangan masyarakat pria ataupun wanita memilih perawatan kulit tubuh dan wajah yang mengandung bahan alami.

Mengapa demikian?

Dilansir dari Popbela.com terdapat 4 manfaat menggunakan produk vegan. Diantaranya :

Pertama, bahan alami membuat kulit lebih sehat. Tentu saja bahan alami yang terhindar dari racikan obat-obatan racikan, akan lebih bagus dan akan membuat kulit lebih sehat.

Kedua, menjaga lingkungam. Vegan skincare berdampak baik untuk menjaga lingkungan dikarenakan formula yang terkandung dalam produk vegan skincare bebas dari kandungan hewani dalam bentuk apapun.

Ketiga, kulit akan terhindar dari bahan berbahaya. Biasanya banyak produk perawatan kulit yang mengandung bahan seperti paraben, sodium lauryl, sulfate dan bahan kimia berbahaya lainnya.

Keempat, terhindar dari efek samping dan iritasi. Efek yang ditimbulkan jika Sobat Lokal menggunakan bahan yang tidak cocok akan menimbulkan iritasi, serta efek samping lainnya.

Pada mei 2020 lalu Sensatia Botanical baru saja mengeluarkan produk terbaru mereka, yaitu Deodroan yang tentu saja terbuat dari bahan alami. Saat meniptakan formula untuk deodorant ini bebas dari bahan alumunium sehingga kulit ketiak terhindar dari iritasi dan menghilangkan bau tidak sedap pada ketika. Sensatia Botanicals menciptakan deodran ini karena banyaknya permintaan dari para pelanggan. (filmela.com)

"Kami telah menerima banyak permintaan dari pelanggan untuk deodoran berbahan alami dan kami sangat senang hari ini dapat mengumumkan rilisnya koleksi deodoran natural ini,”ucap Michael Lorenti Jr., Direktur Pelaksana Sensatia Botanicals (fimela.com).

Berawal hanya diproduksi di Bali dan hanya memiliki 3 karyawan. Kini Sensatia Botanical memiliki 19 gerai resmi yang tersebar di Bandung (Paris Van Java), Bekasi (Summarecon Mall Bekasi), Canggu (Batu Bolong dan Popular Deli Canggu), Jakarta (Kota Kasablanka, Lotte Shopping Avenue, PIM 1, Summarecon Mall Kelapa Gading 2) dan 11 gerai di Bali.

Wah selain mengandung bahan vegan dan tidak menggunakan hewan dalam menguji coba produknya, wadah produk Sensatia Botanicals juga ramah lingkungan loh Sobat Lokal. Keren banget ya produk dari Bali ini, sudah aman untuk perawatan kulit ternyata aman juga untuk lingkungan sekitar. Jika Sobat Lokal tertarik untuk mencoba produk Sensatia Botanicals, Sobat Lokal dapat mengujungi gerai terdekat dari rumah kalian tetapi jika di wilayah Sobat Lokal belum ada gerainya, Sobat Lokal dapat membeli secara online di website resmi mereka www.sensatia.com. Jangan ragu untuk mencoba produk vegan dan ramah lingkungan Sobat Lokal karena memiliki banyak manfaat dan dampak baik bagi kita semua.