Situs Referensi Bagi Kamu Pejuang Skripsi

Mencari referensi untuk membuat tugas akhir atau skripsi sangat dibutuhkan bagi para mahasiswa/i tingkat akhir. Mencari sumber data referensi saat ini sangatlah mudah karena sudah banyak situs yang menyediakan referensi data dan informasi lengkap dan terpercaya.Jadi kamu sudah tidak usah pusing lagi, berikut ini situs-situs yang menyediakan referensi secara gratis

1. Google Scholar

Google Scholar menyediakan jurnal-jurnal online yang bisa kamu akses secara gratis sehingga bisa memudahkan kamu mengutip data-data yang dibutuhkan untuk bahan penulisan skripsi.

2. ResearchGate

Jika kamu mencari tempat peneliti berkumpul di researchgate tempatnya. Kamu bisa menemukan banyak referensi artikel penelitian dan tentunya dapat diakses secara gratis, tidak hanya dapat menemukan banyak referensi artikel kamu juga bisa bertanya dan berpendapat melalui forum yang disediakan.

3. Sciencedirect

Di Sciencedirect kamu bisa mencari referensi jurnal yang sesuai dengan kebutuhan mu dan dapat langsung mengunduhnya. Hanya saja, tidak semua materi referensi dapat kamu unduh secara gratis. Meski begitu, tidak ada salahnya kamu mencoba situs ini untuk mencari referensi.

4. Academia

Academia juga menyediakan jutaan makalah dan ratusan ribu jurnal yang telah dipublikasikan oleh para peneliti dan pastinya dapat diakses secara gratis. 

5. Perpusnas (Perpustakaan Nasional RI)

Situs perpusnas memiliki banyak referensi buku yang dapat diakses secara gratis loh, tidak hanya yang berbahasa Indonesia tetapi juga ada yang berbahasa Inggris. Kamu dapat mengaksesnya di website resmi perpusnas atau dengan applikasi perpusnas yang sudah tersedia di playstore dan appstore