Striker Legenda Timnas Ricky Yacobi Meninggal Dunia Usai Cetak Gol

Suara.com - Sepakbola Indonesia kembali dirundung duka. Salah satu legenda Timnas yakni Ricky Yacobi meninggal dunia. Ia dikabarkan wafat pada Sabtu (21/11/2020) pagi tadi. Mantan pemain PSMS Medan itu dikabarkan meninggal dunia akibat serangan jantung. Ia menghembuskan nafas terakhir di Rumah Sakit Mintoharjo, Jakarta. Sebelum dilarikan ke rumah sakit, Ricky Yacobi, disebut-sebut sedang bermain sepakbola. Usai mencetak gol dan akan melakukan selebrasi almarhum tiba-tiba terkapar di lapangan. Kabar ini ramai dibicarakan di grup WhatsApp kalangan awak media khususnya olahraga, Sabtu (21/11/2020) pagi.

Striker Legenda Timnas Ricky Yacobi Meninggal Dunia Usai Cetak Gol

Suara.com - Sepakbola Indonesia kembali dirundung duka. Salah satu legenda Timnas yakni Ricky Yacobi meninggal dunia. Ia dikabarkan wafat pada Sabtu (21/11/2020) pagi tadi.

Mantan pemain PSMS Medan itu dikabarkan meninggal dunia akibat serangan jantung. Ia menghembuskan nafas terakhir di Rumah Sakit Mintoharjo, Jakarta.

Sebelum dilarikan ke rumah sakit, Ricky Yacobi, disebut-sebut sedang bermain sepakbola. Usai mencetak gol dan akan melakukan selebrasi almarhum tiba-tiba terkapar di lapangan.

Kabar ini ramai dibicarakan di grup WhatsApp kalangan awak media khususnya olahraga, Sabtu (21/11/2020) pagi.

Baca Juga: Legenda Timnas Indonesia Ricky Yacobi Meninggal Dunia

"Berita duka telah meninggal dunia tuan Ricky Yacobi di RSAL Mintohardjo karena sakit. Dugaan karena serangan jantung," ujar dokter yang menangani dan diteruskan oleh Sesmenpora Gatot S Dewa Broto kepada awak media.

Ricky Yacobi merupakan bomber top pada periode pertengahan 1980-an hingga awal 90-an. Selama karier sepakbolanya ia pernah memperkuat PSMS Medan dan Arseto Solo.

Pemain asal Medan, Sumatera Utara ini juga pernah memperkuat klub asal Jepang pada 1988 yakni Matsushita.

Puncak kejayaan Ricky Yacobi terjadi pada SEA Games 1987. Ia dan rekan-rekannya seperti Rully Nere mampu meraih medali emas di kejuaraan tersebut.

Baca Juga: Pemain Baru di Timnas Indonesia U-19 Harus Bekerja Lebih Keras Lagi

Let's block ads! (Why?)