Tak Peduli Sorakan Penonton, Kevin / Marcus Kalahkan Wakil Tuan Rumah

Tak Peduli Sorakan Penonton, Kevin / Marcus Kalahkan Wakil Tuan Rumah
​​​​​​Pasangan ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon berhasil melewati adangan wakil tuan rumah, He Ji Ting/Tan Qiang di babak kedua Fuzhou China Open 2019, Kamis (7/11/2019).

Meski tampil di bawah tekanan penonton tuan rumah, Kevin/Marcus nyatanya tetap bertaji dengan mengalahkan ganda putra China itu dalam pertarungan rubber game, 16-21, 21-11, 21-16.

Kevin mengaku tak terpengaruh dengan sorak-sorai penonton yang memberi dukungan penuh pada He/Tan. Bersama Marcus, dia hanya fokus meraih poin demi poin.

"Tadi nggak terpengaruh sih, kami kalau sudah di lapangan 'kan fokusnya ke pertandingan, jadi nggak begitu kedengaran suara penonton,” ujar Kevin dalam rilis yang diterima Suara.com, Kamis (7/11/2019).

Kevin/Marcus sempat mendapat perlawanan hebat dari He/Tan khususnya di game pertama. Mereka kerap membuat kesalahan sendiri hingga kalah 16-21.

Marcus menyebut fokus dirinya dan Kevin belum terbangun sempurna saat itu. Ia bersyukur bisa bangkit di dua game sisa.

"Di game kedua dan ketiga untungnya kami bisa kembali lagi fokusnya. Kevin juga kontrol di bagian belakang lebih dapet," kata Marcus.

 

"He/Tan kurang lebih permainannya sama dengan pasangan China yang lain, pertahanan mereka solid, serangan-serangan yang cepat dan keras. Di game kedua kami mencoba lebih siap dan kurangi kesalahan sendiri," timpal Kevin.

Kemenangan ini menjadi yang keenam bagi Kevin/Marcus dari He/Tan dalam tujuh perjumpaan terakhir. Satu-satunya kekalahan yang didapat pasangan berjuluk The Minions itu adalah saat turun di Malaysia Open 2018.

Di babak perempat final, Kevin/Marcus akan berjumpa dengan wakil Jerman, Mark Lamsfuss/Marvin Seidel. Dalam empat pertemuan sebelumnya, peraih medali emas Asian Games 2018 itu belum pernah sekali pun kalah dari Lamsfuss/Seidel.