Tempat Paling Populer Di Irlandia

Bagi anda yang ingin berlibur ke negara Irlandia sebaiknya anda baca artikel berikut ini, Karena ada beberapa tempat terpopuler di negara Irlandia.....

Tempat Paling Populer Di Irlandia

Pemandangan yang masih alami, kedalaman budaya, dan penduduk setempat yang ramah, Irlandia penuh dengan pengalaman yang menyenangkan dan perjalanan yang tak terlupakan. Biara dan gereja tua berabad-abad menghiasi di samping peninggalan dan reruntuhan yang sudah berusia ribuan tahun, dengan istana dan rumah megah yang menunggu untuk Anda temukan dan jelajahi di pulau hijau yang terkenal ini.

Rumah bagi budaya Celtic, Kristen awal, penjajah Norman, bahkan Viking, dan akhirnya Inggris, Irlandia memiliki sejarah yang panjang, kekayaan dalam kekayaan bangunan dan peninggalannya yang menarik pengunjung dari seluruh dunia. Bentang alamnya, termasuk air terjun yang indah, garis pantai, formasi batuan, gunung, dan lembah yang menakjubkan, tidak hanya menjadi latar belakang bagi manusia di Irlandia, tetapi juga menarik pejalan kaki, pesepeda, dan penikmat alam, tahun demi tahun.

Tak hanya itu, Irlandia juga termasuk negara yang dikenal raman kepada wisatawan. Nah, kalau ada kesempatan untuk berlibur ke Irlandia, berikut ada beberapa tempat wisata indah yang bisa kamu kunjungi!

1. Kuil Mussenden

8 Destinasi di Irlandia Ini Bikin Kamu Ingin Segera Menjelajahinya

Masih di wilayah Irlandia Utara dan tak kalah cantik dari Dunluce Castle, yaitu Mussenden Temple. Ini juga jadi salah satu lokasi syuting dari Game of Thrones lho! Lokasinya juga sama-sama di ujung tebing pantai, namun Mussenden Temple ini hanya berupa bangunan bundar kecil yang dulunya merupakan sebuah perpustakaan dari seorang Uskup yang dibangun pada tahu 1785.

Mussenden Temple ini memiliki pemandangan yang indah, karena tepat di ujung tebing yang menghadap ke samudra atlantik. Namun keadaan Pura Mussenden ini sedikit mengkhawatirkan karena dari tahun ke tahun bangunan terancam terkena abrasi. Namun pemerintah setempat telah melakukan penanganan agar bangunan unik ini tidak hilang.

2. Giant's Causeway

8 Destinasi di Irlandia Ini Bikin Kamu Ingin Segera Menjelajahinya

Salah satu tempat wisata paling ikonik di wilayah Irlandia Utara adalah Giant's Causeway. Yup, ini adalah salah satu wisata yang jadi  wajib dikunjungi  oleh para wisatawan. Giant's Causeway ini merupakan kumpulan bebatuan heksagonal dari endapan magma letusan gunung milyaran tahun yang lalu. Jalur Lintas Raksasa ini juga masih terletak di wilayah Irlandia Utara, provinsi Ulster, County Antrim.

3. Taman Nasional Connemara

8 Destinasi di Irlandia Ini Bikin Kamu Ingin Segera Menjelajahinya

Taman Nasional Connemara merupakan salah satu di antara 6 taman nasional yang ada di Irlandia Utara. Taman Nasional Connemara yang berada di wilayah Galway, Republik Irlandia ini merupakan tempat wisata yang memiliki pemandangan alam yang sangat indah.Kalau kamu suka banget dengan kegiatan alam, kamu bisa hiking dan perjalanan alam di taman nasinal ini.

4. Universitas Trinity

Trinity College / © Caviarliu

Universitas tertua di Irlandia adalah Trinity College, Dublin, didirikan oleh Ratu Elizabeth I pada tahun 1592. Kampus bersejarah ini berada di pusat ibukota Irlandia yang ramai, tetapi begitu melewati gerbang kampus, latar belakang mulai hidup dan rasanya seolah olah Anda melangkah ke masa lalu . Kampus Trinity banyak menghasilkan orang berpengaruh di Irlandia, termasuk presiden Irlandia pertama Theobald Wolfe Tone, bersama dengan tokoh-tokoh sastra ikonis Oscar Wilde dan Samuel Beckett. Penggemar Harry Potter akan senang sekali ketika mengetahui bahwa puang panjang universitas yang luar biasa ini adalah inspirasi perpustakaan di film Harry Potter. Universitas ini juga menyimpan beberapa harta karun tersembunyi termasuk Book of Kells, sebuah manuskrip abad ke-9 yang tak ternilai harganya.

5. Gudang Guinness

Gudang Guinness / © Tiensuu

Terletak di jantung kota Dublin, Guinness Storehouse ini sangat ikonik. Tempat ini telah dijadikan tempat pembuatan bir sejak 1769 ketika Arthur Guinness menandatangani kontrak untuk 9.000 tahun. Saat ini Guinness Storehouse adalah daya tarik pengunjung, di mana para penggemar dapat belajar tentang proses pembuatan bir terkenal, memahami sejarah di baliknya, dan tentu saja, mencicipinya.