Tempat wisata paling Hits dan belum banyak diketahui orang di Jogja

hidden gem,wisata jogja

Tempat wisata paling Hits dan belum banyak diketahui orang  di Jogja

Camping mewah dengan pemandangan Prambanan yang magis: Glamping Indekostour

Berkemah memang seru. Bisa tidur di tenda bersama para sahabat, lalu dibangunkan embun pagi sebelum menjemput matahari terbit. Namun, alas tidur yang tidak nyaman kadang menjadi alasan untuk menghindari liburan dengan gaya ini.

Kamu bisa mencoba glamping atau glamour camping agar bisa merasakan berkemah nan mewah. Meski tidur di tenda, kamu tetap bisa menikmati kasur empuk, pendingin ruangan, juga televisi layar datar. Sensasinya sama sekali tak berkurang, bisa-bisa malah akan menjadi liburan yang paling berkesan.

Di Glamping Indekostour tersedia pilihan berkemah dengan keluarga, bahkan VIP Glamping dengan pemandangan bangun tidur se-spesial Candi Prambanan. Terlalu menarik untuk dilewatkan begitu saja, bukan?

Harga kamar mulai Rp150.000 per malam (Standard Glamping Kaliurang)
Alamat: Kantor Cabang Yogyakarta, Jalan Kaliurang KM 9,3
Telepon: 0817 9408 899

Menyambut sang fajar di atas punggung kuda Pegasus: Bukit Panguk Kediwung

Pernahkan kamu merasa ingin menyambut pagi dengan cara yang beda, yang tidak mainstream tetapi tidak tahu harus apa?

Yang harus kamu lakukan adalah mendatangi Bukit Panguk Kediwung. Niscaya kamu tidak akan kehabisan ide untuk menyongsong fajar.

Silakan mengejar pagi sambil mengendarai pegasus, atau berlayar di perahu kertas dalam lautan awan, atau dari atas gardu pandangnya.

Photo Via Bessieswastika, Feedut_, Fathurohman7, Rafirss

Sang surya akan menerangi keindahan yang luar biasa di sekelilingmu: puncak-puncak bukit dan gumpalan awan yang saling berarak dan aliran sungai yang indah akan turut menemani pagimu di sini.

Photo Via Jsssc., _Colormeviolet07_, Sgmavikc

Bukit Panguk Kediwung, Yogyakarta

Tiket Masuk: Masuk, Rp3.000 | Parkir motor, Rp2.000 | Spot Rp3.000 – Rp5.000
Alamat: Desa Mangunan, Kecamatan Dlingo, Kabupaten Bantul, D.I. Yogyakarta, 55783. Koordinat di sini.
Telepon: 0812 2532 1911
Jam Operasional: 05.00 – 18.00

Menyusuri Sungai Amazon-nya Jogja: Taman Tempuran Cikal

Jika penasaran bagaimana rasanya menyusuri Sungai Amazon di Amerika, kamu bisa mencobanya di Jogja. Ya, Taman Tempuran Cikal memang dijuluki sebagai Amazon-nya Jogja. Kamu bisa menikmati keindahan alam sekitar dengan menyusuri sungai sambil bermain kano atau speedboat.

Photo Via Ziahdjailani, Amuna.laila, Inoeng_27, Soeman_photowork

Taman Tempuran Cikal adalah harapan dari warga desa yang menyulap DAS (Daerah Aliran Sungai) menjadi tempat wisata indah. Warga Dusun Cikal bekerja sama untuk menyediakan berbagai fasilitas. Dari warung, hingga wahana outbound, seperti mini trail.

Suasananya yang masih sangat asri, sungai ini juga dikelilingi hutan bambu, juga hiasan-hiasan karya keterampilan seniman lokal. Nuansa sejuk semakin terasa. Selain itu, semua tiket masuk wahana dibanderol murah meriah. Pas untuk liburan keluarga selanjutnya. Aksesnya juga mudah, bisa dijangkau dengan kendaraan roda empat.

Photo Via Datyas

Pengelola mengatakan bahwa tempat wisata Jogja ini sedang dalam pengembangan. Nantinya akan ada homestay dan tur dengan menaiki pedati. Sangat menarik, bukan?

Taman Tempuran Cikal

Tiket masuk: Sukarela | Perahu, Rp10.000 | ATV, Rp10.000 | Kano, Rp5.000
Alamat: Cikal, Srimulyo, Kecamatan Piyungan, Bantul, Yogyakarta. Koordinat di sini.
Telepon: 0858 4062 5573
Jam Operasional: Senin-Jumat, 10.00 – 16.30 | Sabtu-Minggu, 07.00 – 17.00

Nggak kalah cantik dibanding Kyoto, Jepang: Kalinampu Pundong

Siapa yang menyangka bahwa hama tanaman seperti eceng gondok bisa tampil sangat indah sebagai latar belakang foto? Bunga-bunganya yang bermekaran ternyata bisa membuat para pengunjungnya serasa sedang berada di Jepang.

Photo Via Lisasft

Spot wisata baru di Sungai Opak, Yogyakarta ini dipercantik dengan adanya gerbang ala Jepang yang dikenal dengan sebutan Torii. Plus, pengelola dan warga sekitar menyediakan persewaan kimono, payung, juga kipas ala Jepang.

Jika kamu tertarik untuk berpose di spot yang sedang viral di sosial media ini, datanglah saat matahari sedang tinggi-tingginya. Bunga eceng gondok yang bermekaran akan menguncup saat matahari tenggelam.

Photo Via Putriay_ri, Mitha_miftaa

Photo Via Danangnurwakhid

Kalinampu Pundong

Tiket Masuk: Tiket termasuk tarif parkir, motor, Rp5.000 | Mobil, Rp10.000  | Sewa kimono, Rp25.000/set per 30 menit
Alamat: Dusun Kalinampu, Desa Seloharjo, Kecamatan Pundong, Yogyakarta. Koordinat di sini.
Jam Operasional: 08.00  – 18.00 WIB