Tetap Jalan di Tengah Pandemi, Proyek Jawa-1 Capai Progres 71%

WE Online, Jakarta - PT Pertamina Power Indonesia, pemegang saham PT Jawa Satu Power, memastikan pembangunan proyek Pembangkit Listrik Tenaga Gas Uap (PLTGU) Jawa-1 dengan kapasitas 1.760 MW (proyek Jawa-1) yang rencananya akan Commercial Operation Date (COD) pada akhir 2021 saat ini telah mencapai progres 71% per April 2020.  Ernie Ginting, Direktur Utama PT Pertamina Power Indonesia, menuturkan, dalam menghadapi situasi pandemi Covid-19, proyek Jawa-1 memberlakukan sejumlah prosedur bagi pekerja guna memitigasi risiko penyebaran virus tersebut, seperti pengukuran suhu tubuh menggunakan Thermal Scanning sebelum memasuki kawasan proyek Jawa-1. Bila suhu tubuh terdeteksi tidak normal atau ada yang merasa kesehatannya terganggu akan diperiksa lebih lanjut di Klinik Proyek Jawa-1. Demikian pula dengan pengunjung, akan dipastikan bahwa pengunjung tersebut tidak melakukan perjalanan ke negara terdampak Covid-19 selama 14 hari terakhir dan harus membawa keterangan kesehatan pribadi. Baca Juga: Pengembangan Pipa Pertamina Cilacap-Bandung III Hampir Setengah Jalan Di samping itu, penyemprotan cairan disinfektan rutin dilakukan di setiap sisi kantor maupun lapangan proyek Jawa-1. Fasilitas air bersih dan sabun untuk cuci tangan juga disediakan di beberapa titik, serta dipasang spanduk-spanduk kampanye agar seluruh pekerja proyek melakukan Protokol Pencegahan Penyebaran Covid-19, yaitu selalu rutin mencuci tangan dan menggunakan masker.  "Pemeriksaan suhu rutin diberlakukan kepada seluruh pekerja pada pagi dan sore hari untuk memastikan bahwa pekerja benar-benar selalu dalam kondisi Fit to Work. Nomor telepon kontak darurat juga telah disiapkan dan untuk dihubungi kapan pun bila terjadi keadaan darurat," ujar Ernie Ginting (14/5/2020). Sejumlah bantuan juga diberikan oleh proyek Jawa-1, seperti pemberian alat pelindung diri (APD) berupa baju hazmat dan kacamata medis kepada Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Penyebaran Covid-19 Kabupaten Karawang, juga pembagian masker gratis kepada pengendara motor di Jalur Cilamaya–Cikalong yang dibantu oleh aparat Polsek, Danramil, dan Pol PP Cilamaya. "Kami berharap pemberian APD ini bermanfaat bagi Tim Gugus Tugas yang berada di garda terdepan penanganan Covid-19 di Karawang dan pembagian masker pun dapat meningkatkan kesadaran masyarakat sekitar akan pentingnya upaya preventif penyebaran Covid-19," jelas Indra Trigha, Plt Presiden Direktur JSP dalam keterangan yang sama. Let's block ads! (Why?)

Tetap Jalan di Tengah Pandemi, Proyek Jawa-1 Capai Progres 71%
Hosting Unlimited Indonesia
Hosting Unlimited Indonesia
WE Online, Jakarta -

PT Pertamina Power Indonesia, pemegang saham PT Jawa Satu Power, memastikan pembangunan proyek Pembangkit Listrik Tenaga Gas Uap (PLTGU) Jawa-1 dengan kapasitas 1.760 MW (proyek Jawa-1) yang rencananya akan Commercial Operation Date (COD) pada akhir 2021 saat ini telah mencapai progres 71% per April 2020. 

Ernie Ginting, Direktur Utama PT Pertamina Power Indonesia, menuturkan, dalam menghadapi situasi pandemi Covid-19, proyek Jawa-1 memberlakukan sejumlah prosedur bagi pekerja guna memitigasi risiko penyebaran virus tersebut, seperti pengukuran suhu tubuh menggunakan Thermal Scanning sebelum memasuki kawasan proyek Jawa-1.

Bila suhu tubuh terdeteksi tidak normal atau ada yang merasa kesehatannya terganggu akan diperiksa lebih lanjut di Klinik Proyek Jawa-1. Demikian pula dengan pengunjung, akan dipastikan bahwa pengunjung tersebut tidak melakukan perjalanan ke negara terdampak Covid-19 selama 14 hari terakhir dan harus membawa keterangan kesehatan pribadi.

Baca Juga: Pengembangan Pipa Pertamina Cilacap-Bandung III Hampir Setengah Jalan

Di samping itu, penyemprotan cairan disinfektan rutin dilakukan di setiap sisi kantor maupun lapangan proyek Jawa-1. Fasilitas air bersih dan sabun untuk cuci tangan juga disediakan di beberapa titik, serta dipasang spanduk-spanduk kampanye agar seluruh pekerja proyek melakukan Protokol Pencegahan Penyebaran Covid-19, yaitu selalu rutin mencuci tangan dan menggunakan masker. 

"Pemeriksaan suhu rutin diberlakukan kepada seluruh pekerja pada pagi dan sore hari untuk memastikan bahwa pekerja benar-benar selalu dalam kondisi Fit to Work. Nomor telepon kontak darurat juga telah disiapkan dan untuk dihubungi kapan pun bila terjadi keadaan darurat," ujar Ernie Ginting (14/5/2020).

Sejumlah bantuan juga diberikan oleh proyek Jawa-1, seperti pemberian alat pelindung diri (APD) berupa baju hazmat dan kacamata medis kepada Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Penyebaran Covid-19 Kabupaten Karawang, juga pembagian masker gratis kepada pengendara motor di Jalur Cilamaya–Cikalong yang dibantu oleh aparat Polsek, Danramil, dan Pol PP Cilamaya.

"Kami berharap pemberian APD ini bermanfaat bagi Tim Gugus Tugas yang berada di garda terdepan penanganan Covid-19 di Karawang dan pembagian masker pun dapat meningkatkan kesadaran masyarakat sekitar akan pentingnya upaya preventif penyebaran Covid-19," jelas Indra Trigha, Plt Presiden Direktur JSP dalam keterangan yang sama.

Let's block ads! (Why?)