Tips 4 Cara mudah mengaplikasikan toner

Dalam  basic skincare routine  yang biasa penulis gunakan, toner tidak termasuk produk wajib seperti cleanser, moisturizer, dan sunscreen .

Tips 4 Cara mudah mengaplikasikan toner

Dalam  basic skincare routine  yang biasa penulis gunakan, toner tidak termasuk produk wajib seperti cleanser, moisturizer, dan sunscreen. Namun kehadiran toner melengkapinya. Meskipun bisa di skip, memang ada nilai lebih saat menambahkan toner pada rangkaian perawatan kulit yang biasa digunakan penulis, kulit dipersiapkan untuk perawatan kulit berikutnya. 

Dari beberapa produk toner yang pernah penulis gunakan, ada empat cara mengaplikasikannya dengan "rasa" yang berbeda pula.

1. Diteteskan ke kapas

4 Cara mudah mengaplikasikan toner, antiribet

Ini adalah cara pertama memakai toner yang paling umum. Setelah membersihkan wajah, toner diteteskan ke kapas lalu digosokkan ke kulit. Cara ini biasanya dipakai untuk toner yang berfungsi mengangkat sisa make up dan kotoran, serta exfoliating toner. Tetapi tidak menutup kemungkinan digunakan untuk hydrating toner. Wajah jadi terasa lebih bersih dan segar. 

2. Dituangkan ke tangan

4 Cara mudah mengaplikasikan toner, antiribet

Cara memakai toner berikutnya terbilang praktis. Tinggal dituangkan ke tangan lalu "tap-tap" ke wajah. Biasanya cara ini dipakai untuk booster atau hydrating toner. Setelahnya, kulit terasa lembap, siap untuk memerima step skincare berikutnya. 

3. Dimasukkan ke dalam botol spray

4 Cara mudah mengaplikasikan toner, antiribet

Toner dijadikan face mist? Bisa dong! Toner yang dimasukkan ke dalam botol spray itu biasanya hydrating toner yang bisa memberi efek soothing atau glowy. Cara memakai toner ini bisa memberikan kesegaran instan di wajah, terutama saat cuaca panas. 

4. Chizu Saeki Method

4 Cara mudah mengaplikasikan toner, antiribet

Selanjutnya digunakan untuk CSM ( Metode Chizu Saeki ). Konsep cara memakai toner untuk CSM ini mirip dengan sheet mask. Basahi kapas tipis dengan toner, lalu tempelkan di dahi, pipi dan dagu. Kalau punya  masker lembar terkompresi, malah lebih bagus.