Tips Atasi Depresi karena Belum Hamil seperti yang Dialami Siti Badriah

JAKARTA - Penyanyi dangdut Siti Badriah dikabarkan sempat mengalami depresi dan tertekan. Suami Siti Badriah, Krisjiana mengatakan, kondisi ini dialami sang istri karena sering mendapat pertanyaan kapan memiliki anak.(Baca juga: Bau Urine Sangat Menyengat, Hati-Hati Diabetes Tipe 2)Kendati demikian, keduanya tidak ingin mendengarkan ucapan orang lain. Karena itu, pasangan yang sudah menikah selama satu tahun ini sepakat belum ingin menjalani program hamil.Beberapa penelitian terbaru menemukan hubungan antara tingkat stres wanita sehari-hari dan penurunan peluang kehamilan. Misalnya, wanita yang air liurnya memiliki tingkat alfa-amilase yang tinggi, enzim yang menandai stres, membutuhkan waktu 29% lebih lama untuk hamil dibandingkan dengan mereka yang kurang. Baca Juga:Sekitar 1 dari 10 wanita usia subur mengalami kesulitan hamil. Biasanya ada sebab fisik, seperti saluran tuba yang tersumbat. Tapi seiring berlalunya bulan tanpa pembuahan, stres bisa muncul."Wanita yang berjuang dengan infertilitas memiliki tingkat kecemasan dan depresi yang sama dengan wanita yang didiagnosis dengan kanker atau HIV," kata Domar, seorang peneliti infertilitas lama yang juga direktur layanan pikiran/tubuh di Boston IVF seperti dilansir WebMD, Kamis (26/11).Ada beberapa cara mengatasi stres yang dapat dilakukan wanita karena belum hamil. Pertama adalah terapi bicara untuk membantu mengubah perasaan. Anda belajar untuk menantang pikiran negatif seperti tidak akan pernah hamil atau menyalahkan diri sendiri. Penting juga bagi para wanita dan pasangan mereka untuk berbicara dan mendengarkan satu sama lain tentang perjuangan bersama mereka. Bergabung ke dalam kelompok pendukung, juga dapat membantu meringankan beban mental dan emosional dari ketidaksuburan. Let's block ads! (Why?)

Tips Atasi Depresi karena Belum Hamil seperti yang Dialami Siti Badriah
JAKARTA - Penyanyi dangdut Siti Badriah dikabarkan sempat mengalami depresi dan tertekan. Suami Siti Badriah, Krisjiana mengatakan, kondisi ini dialami sang istri karena sering mendapat pertanyaan kapan memiliki anak.

(Baca juga: Bau Urine Sangat Menyengat, Hati-Hati Diabetes Tipe 2)

Kendati demikian, keduanya tidak ingin mendengarkan ucapan orang lain. Karena itu, pasangan yang sudah menikah selama satu tahun ini sepakat belum ingin menjalani program hamil.

Beberapa penelitian terbaru menemukan hubungan antara tingkat stres wanita sehari-hari dan penurunan peluang kehamilan. Misalnya, wanita yang air liurnya memiliki tingkat alfa-amilase yang tinggi, enzim yang menandai stres, membutuhkan waktu 29% lebih lama untuk hamil dibandingkan dengan mereka yang kurang.

Baca Juga:

Sekitar 1 dari 10 wanita usia subur mengalami kesulitan hamil. Biasanya ada sebab fisik, seperti saluran tuba yang tersumbat. Tapi seiring berlalunya bulan tanpa pembuahan, stres bisa muncul.

"Wanita yang berjuang dengan infertilitas memiliki tingkat kecemasan dan depresi yang sama dengan wanita yang didiagnosis dengan kanker atau HIV," kata Domar, seorang peneliti infertilitas lama yang juga direktur layanan pikiran/tubuh di Boston IVF seperti dilansir WebMD, Kamis (26/11).

Ada beberapa cara mengatasi stres yang dapat dilakukan wanita karena belum hamil. Pertama adalah terapi bicara untuk membantu mengubah perasaan. Anda belajar untuk menantang pikiran negatif seperti tidak akan pernah hamil atau menyalahkan diri sendiri.

Penting juga bagi para wanita dan pasangan mereka untuk berbicara dan mendengarkan satu sama lain tentang perjuangan bersama mereka. Bergabung ke dalam kelompok pendukung, juga dapat membantu meringankan beban mental dan emosional dari ketidaksuburan.

Let's block ads! (Why?)