Tips Cara Memerahkan Bibir Dengan Secara Alami

Bibir hitam yang tidak berwarna cerah dapat mengganggu penampilan Anda. Maka dari itu, berbagai macam cara memerahkan bibir secara alami perlu Anda coba

Tips Cara Memerahkan Bibir Dengan Secara Alami

Meskipun tidak berbahaya, bibir hitam yang tidak berwarna cerah dapat mengganggu penampilan Anda. Maka dari itu, berbagai macam cara memerahkan bibir secara alami perlu Anda coba. Dengan begitu, kondisi bibir menjadi lebih sehat dan terawat. Cara agar bibir tidak hitam yang pertama adalah dengan minum banyak air putih. Tubuh yang kekurangan cairan terlihat pada kondisi bibir Anda yang kering. Saat kondisi itu terjadi, bibir menjadi lebih mudah pecah dan mengelupas sehingga meninggalkan luka.

Luka itulah yang membuat bibir menghitam. Selain minum banyak air putih, penting pula bagi Anda untuk memanfaatkan bahan-bahan alami di sekitar Anda. Anda bisa menggunakan madu, lemon, minyak almond, dan bahan-bahan lain sebagai cara mencerahkan bibir.

Berikut ini saya akan memberikan tips untuk Anda yang ingin memerahkan bibir secara alami :

1. lakukan eksfoliasi bibir

Membuang kulit bibir yang terkelupas bisa dilakukan untuk memerahkan bibir secara alami. Caranya, oleskan sedikit gula atau setetes  madu  pada bibir, kemudian gosok secara perlahan. Setelah itu, keringkan bibir dengan handuk atau lap bersih dan oleskan pelembap bibir. Selain memerahkan bibir secara alami, membuang kulit bibir yang mengelupas juga akan memberikan tampilan bibir yang lembut dan merona. Namun, jangan lakukan eksfoliasi lebih dari dua kali dalam seminggu agar terhindar dari iritasi pada bibir.

2. Hentikan kebiasaan merokok

Beberapa penelitian mengungkapkan bahwa kebiasaan  merokok dapat  berdampak buruk bagi kesehatan kulit, termasuk bibir. alkohol juga dapat menyebabkan  bibir hitam, karena produksi zat melanin atau pewarna kulit pada bibir menjadi lebih tinggi. Oleh karena itu, hentikan kebiasaan merokok mulai dari sekarang juga untuk mendapatkan kulit bibir merah merona dan tentunya tubuh yang sehat.

3.Minum air putih

Cara lain untuk memiliki bibir merah merona dan sehat adalah dengan memenuhi kebutuhan cairan tubuh. Untuk memenuhi asupan cairan tubuh, Anda bisa minum  air putih  setidaknya 2 liter atau setidaknya 8 gelas setiap hari. Dengan demikian, bibir tidak kering dan terlihat warna merah alaminya.

4. Stroberi dan Madu

Bahan alami lainnya yang bisa Anda gunakan sebagai cara memerahkan bibir secara alami adalah stroberi dan madu. Anda perlu menumbuk satu buah stroberi hingga halus terlebih dahulu dengan campur madu. Aplikasikan pada bibir selama satu jam lalu bilas dengan air.

5. Melindungi bibir dari paparan sinar matahari

Perubahan warna pada bibir juga bisa disebabkan karena terlalu sering terkena paparan sinar matahari. Untuk menghindarinya, gunakanlah lip balm. Agar perlindungan yang didapat maksimal, gunakanlah lip balm yang juga mengandung SPF minimal 15.

Jadi itu dia tips untuk memerahkan bibir dengan alami.