Cara Membesarkan Otot Lengan Dengan Baik Dan Sempurna

Jangan hanya bermimpi untuk memiliki lengan berotot dan terlihat kuat. Cukup hilangkan malas dan praktikkan beberapa gerakan cara membesarkan otot lengan

Cara Membesarkan Otot Lengan Dengan Baik Dan Sempurna

Terlepas dari kesan macho yang diberikan, otot memiliki fungsi untuk menjaga postur tubuh dan menghasilkan panas tubuh melalui metabolisme sel. Selain itu, sistem otot di seluruh tubuh juga berguna untuk menggerakkan kerangka tulang. Itulah kenapa otot dan tulang yang kuat cenderung mampu mengangkat atau menggerakkan benda berat.

Banyak pria mendambakan memiliki tubuh yang atletis, terutama lengan yang berotot dan perut yang rata. Jangan hanya bermimpi untuk memiliki lengan berotot dan terlihat kuat. Cukup hilangkan malas dan praktikkan beberapa gerakan cara membesarkan otot lengan.

Yuk simak berbagai langkah untuk membesarkan otot lengan di bawah ini.

1. Push-Up

Cara membesarkan otot lengan tanpa fitnes yang pertama adalah dengan rutin melakukan gerakan push up. kamu pasti sudah tidak asing dengan kegiatan ini. Push-up berguna untuk dada, bahu, dan otot trisep. Banyak yang mengatakan bahwa push up merupakan inti dari latihan cara membesarkan otot lengan.Cara melakukan push up dengan benar sebagai cara membesarkan otot lengan yakni, tempatkan tangan di lantai dengan masing-masing kaki yang sejajar dengan kedua tangan. Lalu, perlahan turunkan tubuh sampai dada hampir menyentuh lantai. Jaga siku tetap berada di samping tubuh untuk melindungi bahu. Lakukan gerakan ini secara rutin untuk mendapatkan hasil yang optimal.

2. Curls

Cara memperbesar otot lengan dengan mudah bisa kamu awali dengan melakukan curls. Untuk melakukan curls, kamu memerlukan alat bantu dua buah barbel. Gunakan barbel yang bebannya tidak terlalu berat, mulai saja dari beban 3 kg.

Untuk melakukan gerakan curls ini kamu harus memegang dua buah barbel dengan berat yang sama lalu kamu bisa meregangkan tangan kamu. Arahkan kedua barbel itu ke arah dada kamu. Usahakan ketika menggerakan barbel ke arah dada jangan sampai siku bergerak dari tempatnya. Lakukan gerakan curls ini dengan konsisten.

3. Lateral plank walk

Lateral plank walk merupakan latihan dengan berjalan dari satu sisi ke sisi lain dalam posisi plank. Latihan tentunya akan terlihat mudah, namun sebenarnya, setiap bagian lengan kamu, dari pergelangan tangan ke bahu akan merasa nyeri dalam hitungan detik. Untuk itu, perlu koordinasi yang baik dalam latihan ini agar latihan otot lengan kamu dapat berjalan dengan lebih baik.

4. Triceps down dog

Triceps down dog Posisikan tubuh seperti saat melakukan plank, yaitu kedua telapak tangan serta jari-jari kaki menyentuh lantai, dan kedua siku ditekuk untuk menopang tubuh dalam posisi lurus. Kemudian naikkan pinggul sambil menjaga posisi kedua tungkai dan lengan lurus. Ketika menaikkan pinggul usahakan telapak kaki menyentuh lantai. Tahan beberapa detik, kemudian kembalikan posisi tubuh seperti saat melakukan plank. Ulangi gerakan ini 10 kali.

5. One-leg rear-dealt raise

Cara membesarkan otot lengan selanjutnya yaitu dengan gerakan one-leg rear-dealt raise. Gunakan barbel yang beratnya 2-3 kg, lalu posisikan di samping tubuh. Posisikan tubuh berdiri dengan merentangkan tangan ke samping sambil membawa beban. Lalu angkat satu kaki ke belakang sambil mencondongkan tubuh ke depan.

6. Arm Rotations

Memutar lengan seperti sedang pemanasan mungkin akan tampak seperti latihan biasa. Namun, jika kamu menambahkan beban dengan menggenggam benda tertentu, hal tersebut akan membantu untuk membentuk bisep, trisep, dan juga bahu. Selain itu, latihan ini juga bisa kamu jadikan pemanasan untuk latihan yang lebih berat selanjutnya.