Tips Menghilangkan Goresan Terhadap Mobil

Tak harus selalu mengandalkan jasa bengkel perbaikan, Anda juga bisa kok menghilangkan sendiri baret di mobil. Gimana caranya?

Tips Menghilangkan Goresan Terhadap Mobil

Baret pada bagian bodi, meskipun kecil, membuat tampilan mobil jadi kurang sedap dipandang. Tapi untuk menghilangkan baret itu kadang pemilik merasa ogah-ogahan, sebab memoles bodi mobil yang baret biasanya perlu biaya besar dan waktu cukup lama. Tak harus selalu mengandalkan jasa bengkel perbaikan, Anda juga bisa kok menghilangkan sendiri baret di mobil. Gimana caranya?

Baretan pada bodi luar menjadi masalah yang sering ditemui pemilik mobil. Umumnya, baret atau goresan pada mobil bisa terjadi kapan saja, baik karena gesekan ranting, saat kendaraan hendak diparkir, kenakalan anak-anak, cakaran ayam atau kucing, dan lain sebagainya.

1. Menghilangkan Goresan pada Mobil Menggunakan Kompon

menggunakan kompon untuk memoles bodi mobil yang tergores. Cara ini juga termasuk cara yang cukup mudah, dimana kalian hanya memerlukan beberapa alat seperti kain dengan tekstur lembut dan juga kompon poles.

Pertama-tama pastikan bodi mobil dalam keadaan bersih, khususnya bagian yang terkena goresan atau baret. Lalu keringkan mobil tersebut dengan menggunakan kanebo atau kain kering, kemudian gunakan kompon poles untuk memoles bagian bodi yang tergores. Dan perlu kalian ketahui bahwa penggunaan kompon yang berlebihan nantinya malah akan merusak bodi mobil, maka dari itu gunakanlah kompon secukupnya saja. Usapkan kompon secara merata satu arah pada bagian yang tergores , lakukan berulang-ulang hingga goresan hilang.

2. Menghilangkan Goresan pada Mobil Menggunakan Minyak Rem

menggunakan minyak rem untuk menghilangkan baret atau goresan pada mobil kita. Caranya cukup mudah, ambil minyak rem secukupnya dan tuangkan pada kanebo kering, kemudian oleskan pada goresan tersebut dan langsung bersihkan menggunakan air dan lap menggunakan kanebo kering yang baru. Lakukan secara berulang-ulang hingga hasilnya maksimal.

3. Menghilangkan Goresan pada mobil menggunakan pasta gigi

Siapa yang menyangka kalau benda yang selama ini Anda gunakan untuk membersihkan gigi ternyata juga bisa menghilangkan goresan pada mobil? Kemampuan pasta gigi untuk menghilangkan goresan pada mobil hitam bahkan setara dengan kertas amplas namun tentunya jauh lebih lembut dan aman.

Ini karena pasta gigi ternyata memiliki kandungan zat abrasif. Kandungan ini mampu mengikis lapisan di sekitar area yang tergores sehingga tampak lebih rata dan senada. Untuk menggunakannya, Anda cukup mengoleskan pasta gigi di area yang tergores dan sekitarnya. Diamkan selama 15-20 detik, kemudian basahi dengan air bersih dan seka dengan lap kering. 

4. Menghilangkan Goresan pada Mobil Menggunakan Cairan Amonia

Cara menghilangkan goresan pada mobil khusus pada bagian kaca mobil yang satu ini yakni dengan menggunakan cairan amonia. Pertama-tama campurkan 15 ml cairan amonia ke dalam 1/2 liter air dan kemudian aduk hingga rata. Selanjutnya ambil kain bersih bertekstur lembut dan celupkan ke dalam cairan tersebut lalu gosok pada area bodi mobil yang terkena baret. Diamkan beberapa saat hingga cairan amonia menyerap lalu bersihkan kaca mobil secara menyeluruh. Ulangi langkah ini hingga baret pada kaca benar-benar hilang.

Nah itu dia 4 cara menghilangkan goresan terhadap mobil kamu, mungkin cara diatas kamu bisa mencobanya jika mobil kamu terdapat goresan.