Tips Menghilangkan Jerawat Membandel Dengan Menggunakan Bahan Alami

Wajah yang berjerawat tentu terasa tidak nyaman dan membuat malu dan minder. Kamu ingin bisa cepat menghilangkan jerawat tapi takut akan resiko dan biaya yang mahal?

Tips Menghilangkan Jerawat Membandel Dengan Menggunakan Bahan Alami

Wajah yang berjerawat tentu terasa tidak nyaman dan membuat malu dan minder. Kamu ingin bisa cepat menghilangkan jerawat tapi takut akan resiko dan biaya yang mahal? Ada cara menghilangkan jerawat yang aman dan hemat biaya. Yaitu memanfaatkan bahan-bahan alami yang ada di sekitar kita.

Tapi sebelum kita membahas cara menghilangkan jerawat secara alami dan cepat untuk pria dan wanita, kamu perlu mengetahui apa dan penyebab jerawat itu. Jerawat adalah penyakit kulit yang mempengaruhi kelenjar minyak pada kulit. Lubang kecil di kulit (pori-pori) terhubung dengan kelenjar minyak di bawah kulit. Kelenjar ini menghasilkan zat berminyak yang disebut sebum. Pori-pori terhubung ke kelenjar oleh kanal yang disebut folikel. Di dalam folikel, minyak membawa sel kulit mati ke permukaan kulit.

Dari pada penasaran, yuk simak artikel berikut ini :

1. Jeruk Lemon 

Ini Dia Perbedaan Lemon Dan Jeruk Nipis Yang Kadang Bikin Bingung » Blog  elevenia | Info Terkini dan Aneka Tips Terbaru

Air jeruk lemon mengandung asam sitrat, yang baik untuk menghilangkan jerawat. Untuk menghilangkan jerawat menggunakan air jeruk lemon, ambil kapas steril, lalu celupkan ke perasan air jeruk lemon. Setelah itu, usapkan kapas tersebut ke kulit yang berjerawat, dan diamkan semalaman.  Namun, ingat risiko iritasi. Jika kulit terasa perih setelah dioleskan air perasan jeruk lemon, lebih baik jangan dilanjutkan perawatannya dan segeralah berkonsultasi dengan dokter. 

2. Menggunakan es batu

Gemar Makan Es Batu? Ini Dampaknya yang Harus Anda Waspadai

Es batu dapat meningkatkan sirkulasi darah. Bila peredaran darah lancar dapat membantu menghilangkan jerawat yang membandel. Caranya, kamu tinggal ambil es batu secukupnya, lalu bungkus dengan kain bersih dan tempelkan pada jerawat yang membandel selama beberapa detik. Lakukan secara rutin sampai jerawat terlihat mengempis.

3. Kulit jeruk 

Sehat | 5 Manfaat Kulit Jeruk yang Sering Diabaikan

Kulit jeruk ternyata juga dapat memperbaiki penampilan kulit secara keseluruhan. Karena kulit jeruk banyak mengandung vitamin C dan antioksida, yang baik untuk sel kulit kita. Untuk menggunakannya, kalian tianggal parut kulit jeruk lalu haluskan dengan air hangat dan tunggu hingga berbentuk seperti pasta. Setelah itu, oleskan ke kulit dan diamkan selama 10 menit, lalu bilas dengan air hangat. 

4. Lidah buaya

5 Fakta Manfaat Lidah Buaya, Mulai dari Bantu Sistem Pencernaan hingga  Obati Luka Bakar - Pikiran-Rakyat.com

Tumbuhan lidah buaya sudah sejak lama dikenal sebagai bahan alami yang sangat bagus untuk perawatan kulit. Lidah buaya memiliki kandungan bernama zat aloesin yang berguna sebagai penghambat pembentukan melanin. Inilah yang menyebabkan kulit wajah tampak hitam dan kusam. 

Cara menghilangkan bekas jerawat ini pengaplikasiannya cukup dengan mengambil daging atau bagian gel dari lidah buaya. Oleskan ke permukaan wajah secara merata.  Lalu diamkan selama 15 hingga 20 menit agar zat-zat yang ada di dalamnya terserap baik ke kulit wajah. Setelah itu bilaslah dengan air hangat.

5. Jangan Stres

Jangan stres hadapi stres, ada 'cara efektif' mengatasinya - BBC News  Indonesia

Yang terakhir ini kamu gak boleh stress yahh, karena jika kamu stress maka akan timbul jerawat yang membandel di area wajah kamu. Jadi kamu harus hindari stress yahh.

Nah itu dia Tips untuk menghilangkan jerawat yang membandel, dengan cara ini siapa tau jerawat kamu bisa cepet menghilangnya.